61. Pengembangan Kegiatan Agribisnis Pada Komoditi Jagung Dalam Rangka Pengembangan Wilayah

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana strategi pengembangan kegiatan agribisnis pada komoditi jagung di Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.
Penelitian ini menggunakan survey dengan pendekatan deskriptif kualitatif dan kuantitatif, penelitian kualitatif merupakan penelitian non matematis dengan proses menghasilkan data-data dari hasil penemuan berupa pengamatan, survey maupun wawancara. Penelitian Kuantitatif merupakan jenis penelitian dengan menggunakan data-data tabulasi, data angka sebagai bahan pembanding maupun bahan rujukan dalam menganalisis secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Kegiatan agribisnis di Kecamatan Kajang sangat berpotensi sebagai wilayah pengembangan pertanian tanaman pangan jagung, karena karakteristik wilayah Kecamatan Kajang sangat sesuai untuk budidaya tanaman jagung. (2) Strategi yang digunakan untuk mengembangkan kegiatan agribisnis komoditi jagung yaitu menjalin kemitraan dengan para pelaku atau pengusaha yang bergerak di bidang agribisnis, pengoptimalan penggunaan teknologi informasi untuk  mendukung pemasaran  jagung dan produk olahan  jagung, mengoptimalkan dukungan infrastruktur mengefektifkan saluran pemasaran produksi jagung dan sarana produksi pada tingkat petani.

Kata Kunci : Pengembangan, kegiatan agribisnis, komoditi jagung, pengembangan wilayah


Tag Favorit :

61. Pengembangan Kegiatan Agribisnis Pada Komoditi Jagung Dalam Rangka Pengembangan Wilayah adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "61. Pengembangan Kegiatan Agribisnis Pada Komoditi Jagung Dalam Rangka Pengembangan Wilayah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel