77. Dukungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jenelata dalam Pengembangan Wilayah Berbasis Sektor Unggulan

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengidentifikasi tingkat hubungan dukungan daerah aliran sungai (DAS) Jenelata terhadap pengembangan sektor unggulan pertanian di Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa. (2) Untuk mengetahui strategi pengembangan sektor unggulan pertanian di Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa.
Penelitian ini menggunakan survey merupakan penelitian survey dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif yaitu menjelaskan hubungan antar variabel dengan menganalisis data numeric (angka) menggunakan metode statistik. Penelitian ini tergolong ke dalam penelitian terapan yang merupakan suatu jenis penelitian yang berfokus pada pemecahan masalah-masalah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dukungan Daerah Aliran Sungai ( DAS ) Jenelata menunjukkan Tingkat hubungan yang signifikan terhadap pengembangan wilayah berbasis sektor unggulan di Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, (2) Strategi pengembangan sektor unggulan khususnya pertanian yang disusun pada analisis SWOT diharapkan memberi alternatif solusi bagi pengembangan sektor unggulan pertanian guna meningkatkan hasil produksi sektor pertanian serta meningkatkan pendapatan masyarakat.

Kata Kunci : Daerah Aliran Sungai (DAS), pengembangan wilayah, sektor unggulan
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

77. Dukungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jenelata dalam Pengembangan Wilayah Berbasis Sektor Unggulan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 77. Dukungan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jenelata dalam Pengembangan Wilayah Berbasis Sektor Unggulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel