81. Studi Ketersediaan dan Kebutuhan Infarstruktur Kawasan Permukiman Kumuh

ABSTRAK
Pembangunan perumahan dan permukiman yang kurang terpadu, terarah, terencana, dan kurang memperhatikan kelengkapan prasarana dan sarana dasar seperti air bersih, sanitasi (jamban), sistem pengelolaan sampah, dan saluran pembuangan air hujan, akan cenderung mengalami degradasi kualitas lingkungan atau yang kemudian diterminologikan sebagai “Kawasan Kumuh”. Berdasarkan SK Bupati Pangkejene dan Kepulauan No. 489 Tahun 2016 tentang Penetapan Lokasi Kawasan Permukiman Kumuh Kabupaten Pangkep dan berdasarkan profil kawasan permukiman kumuh perkotaan Kabupaten Pangkep teridentifikasi sebanyak 9 lokasi kawasan kumuh dengan luas kawasan kumuh sekitar 46.3 Ha. Penelitian ini dilakukan dengan  mengkaji ketersediaan dan kebutuhan infrakstruktur kawasan pemukiman kumuh Kota Pangkajene. Tujuan untuk mengetahui ketersedian dan kebutuhan infrastruktur pada kawasan permukiman kumuh Kota Pangkajene. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode Analisis Kuantitaif yaitu Pembobotan terhadap SPM dan menggunakan metode Deskriptif Kuantitatif dengan pendekatan SPM.
Hasil penelitian yang diperoleh bahwa ketersediaan infrakstruktur prasarana secara keseluruhan  pada kawasan permukiman kumuh kota Pangkajene Kabupaten Pangkep memiliki tingkat ketersediaan Sedang. Dengan tingkat ketersediaan yang paling tinggi yaitu jaringan jalan, untuk ketersediaan sedang yaitu jaringan drainase dan jaringan pengelolaan air limbah, dan tingkat ketersediaan paling rendah yaitu jaringan air bersih dan jaringan persampahan. Sedangkan kebutuhan terhadap infrastruktur prasarana kawasan permukiman kumuh Kota Pangkajene Kabupaten Pangkep, membutuhkan jaringan air bersih dengan aliran perpipaan PDAM sebanyak 2104 KK, untuk jaringan jalan perlu ada peningkatan kualitas jalan jaringan, kebutuhan jaringan drainase yaitu 8.250,73 meter, pengelolaan limbah yaitu 4 MCK umum, dan untuk kebutuhan persampahan yaitu 1330 tong sampah/kk, 17 TPS dan 12 unit grobak sampah serta membutuhkan Pengankutan  sampah  1 minggu 3 kali pada kawasan kumuh kota Pangkajene.

Kata Kunci : Ketersediaan, Kebutuhan, Infrastruktur, Kawasan Permukiman Kumuh 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

81. Studi Ketersediaan dan Kebutuhan Infarstruktur Kawasan Permukiman Kumuh adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 81. Studi Ketersediaan dan Kebutuhan Infarstruktur Kawasan Permukiman Kumuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel