90. Pengaruh Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Terhadap Pengembangan Spasial Disekitarnya

ABSTRAK
Bandar   Udara   Internasional   Sultan   Hasanuddin   sebagai   salah   satu prasarana transportasi yang terdapat di Sulawesi Selatan memegang peranan penting dalam pengembangan spasial di sekitar bandara. Sejak Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang sebagian wilayahnya masuk kekuasaan Kabupaten Maros dan separuh Kota Makassar, Sulawesi Selatan, ini diperluas dan ditingkatkan statusnya menjadi bandara internasional kemudian menyatu jadi pangkalan pesawat tempur Sukoy mulai tahun 2010 lalu, pengaruhnya luar biasa terhadap pengembangan spasial di kawasan sekitar bandara, keberadaan Bandar Udara Internasional Hasanuddin mengakibatkan perubahan penggunaan lahan, pembangunan infrastruktur, dan perubahan kondisi masyarakat di sekitar bandara.
Penelitian  ini  dilakukan  dengan    melihat  perubahan  penggunaan  lahan yang ditimbulkan oleh aktifitas bandara maupun pengaruh keberadaan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin tersebut terhadap pengembangan spasial di sekitarnya yang semakin bertambah. Dengan menggunakan   analisis superimpose dan analisis korelasi.
Hasil penelitian yang diperoleh bahwa penulis menemukan tingkat pertumbuhan  penggunaan lahan akibat  kegiatan  Bandara  serta  menunjukkan bahwa retribusi bandar udara terhadap pengembangan spasial yang terlihat pada lokasi yang terbangun di Kelurahan Sudiang mempunyai pengaruh.

Kata Kunci : Pengaruh,Bandara,Pengembangan spasial
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

90. Pengaruh Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Terhadap Pengembangan Spasial Disekitarnya adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "90. Pengaruh Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin Terhadap Pengembangan Spasial Disekitarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel