95. Pengaruh Pengembangan Kawasan Pesisir Pantai Merpati terhadap Kondisi Sosial Budaya Masyarakat

ABSTRAK
Kelurahan  Terang  -  Terang  merupakan  salah  satu  kelurahan  yang  berada  di kecamatan Ujung Bulu. Kelurahan Terang - Terang memiliki pesisir pantai yang menarik  dan  salah  satunya pantai  Merpati.  Pantai  Merpati  terletak  di  kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba. Pantai Merpati mempunyai pesisir yang cukup panjang, selain itu, pantai Merpati juga menjadi daya tarik serta menjadi mata pencaharian para nelayan di Kelurahan Terang - Terang. Namun setelah mengalami pengembangan, kawasan pantai Merpati itu beralih fungsi menjadi kawasan wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat maupun masyarakat di luar dari kabupaten Bulukumba. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengembangan kawasan pesisir pantai Merpati terhadap kondisi sosial budaya masyarakat di kelurahan Terang-terang kabupaten Bulukumba. Dengan metode penelitian regresi linear berganda yang terdiri dari variable bebas (X1) gaya hidup, (X2) pola pembagian kerja, (X3) penyimpangan sosial, (X4) persepsi masyarakat, kemudian untuk menetralisir pengaruh negatif yang ditimbulkan digunakan  strategis pengembangan  kawasan pariwisata  yang dijawab menggunakan metode analisis SWOT dengan menggunakan variable internal yaitu Kondisi Kawasan Kawasan Pariwisata Pantai Merpati. Variable eksternal yaitu kebijakan, pengelolaan dan pengawasan kawasan (pemerintah). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengembangan kawasan pariwisata pesisir pantai Merpati ternyata secara umum memberikan pengaruh negatif terhadap sosial budaya masyarakat lokal sehingga dibutuhkan strategi WO yaitu mengurangi kelemahan dan meningkatkan peluang yang ada.

Kata Kunci: Pengaruh, Pengembangan Kawasan, Pariwisata, Sosial Budaya
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

95. Pengaruh Pengembangan Kawasan Pesisir Pantai Merpati terhadap Kondisi Sosial Budaya Masyarakat adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "95. Pengaruh Pengembangan Kawasan Pesisir Pantai Merpati terhadap Kondisi Sosial Budaya Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel