11. Pemberian Kno3 Dan Air Kelapa Pada Uji Viabilitas Benih Pepaya (Carica papaya L.)

ABSTRAK
Pepaya merupakan tanaman monokotil yang hanya dapat dikembangkan dengan biji, sehingga diperlukan benih yang bermutu guna menunjang produksi yang baik dilapangan. Untuk mendapatkan benih yang berkualitas baik dan meningkatkan produksinya dapat dilakukan beberapa alternatif diantaranya melakukan pematahan dormansi benih dengan memberikan KNO3 dan air kelapa. Penelitian ini dilaksanakan di Laboratorium Teknologi Benih Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Medan pada bulan April 2016 sampai dengan Mei 2016 menggunakan Rancangan Acak Lengkap dengan 2 faktor. Faktor pertama yaitu konsentrasi KNO3 yaitu M0 (0%); M1 (2.5%); M2 (5%); M3 (7.5%) dan faktor kedua yaitu konsentrasi air kelapa yaitu N0 (0%); N1 (25%); N2 (50%); N3 (75%); N4 (100%). Parameter yang diamati adalah kadar air benih, laju perkecambahan, uji daya kecambah (kecambah normal, abnormal, dan benih yang belum tumbuh), indeks vigor, bobot segar kecambah, dan bobot kering kecambah.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan konsentrasi KNO3 berpengaruh nyata terhadap laju  perkecambahan, kecambah normal, benih yang belum tumbuh, indeks vigor, bobot segar kecambah dan bobot kering kecambah. Perlakuan konsentrasi Air kelapa berpengaruh nyata terhadap kadar air benih, laju perkecambahan, indeks vigor, dan bobot kering kecambah. Interaksi antara perlakuan konsentrasi KNO3 dan konsentrasi air kelapa berpengaruh tidak nyata terhadap seluruh parameter pengamatan.

Kata kunci : Air kelapa, KNO3, Pepaya
File Selengkapnya.....




11. Pemberian Kno3 Dan Air Kelapa Pada Uji Viabilitas Benih Pepaya (Carica papaya L.) adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 11. Pemberian Kno3 Dan Air Kelapa Pada Uji Viabilitas Benih Pepaya (Carica papaya L.) - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

11. Pemberian Kno3 Dan Air Kelapa Pada Uji Viabilitas Benih Pepaya (Carica papaya L.)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "11. Pemberian Kno3 Dan Air Kelapa Pada Uji Viabilitas Benih Pepaya (Carica papaya L.)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi