58. Pertanggungjawaban Hukum Rumah Sakit bagi Pasien BPJS terhadap Tindakan Medis yang Dilakukan oleh Dokter Mmuda

ABSTRAK
Rumah sakit merupakan jenis sarana pelayanan  kesehatan  salah satunya jenis pelayanan kesehatan dirumah sakit dari pemerintah dengan adanya Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial yang berupa perlindungan kesehatan agar mendapatkan perlindungan setelah membayar iuran sesuai ketentuan. Rumah sakit juga menjadi sarana pendidikan bagi para calon dokter atau disebut dokter muda. Keberadaan dokter muda di rumah sakit adalah salah satu wujud pengadaan dan pelatihan tenaga kesehatan sesuai yang ditetapkan dalam Undang-undang Kesehatan Nomor 36 tahun 2009. Namun jika dilihat dalam kenyataannya, keberadaan dokter muda di rumah sakit untuk melaksanakan pendidikan tahap profesi dokter justru telah melahirkan banyak keluhan dari masyarakat karena kualitas pelayanan  yang  justru  menurun. Peran pihak rumah sakit dan dokter pembimbing menjadi hal yang patut disoroti dari sisi etika kedokterannya.
Berdasarkan latar belakang itu, maka penulis penulis mengakat judul PERTANGGUNGJAWABAN HUKUM RUMAH SAKIT BAGI PASIEN BPJS TERHADAP TINDAKAN MEDIS YANG DILAKUKAN OLEH DOKTER MUDA. Dalam skripsi ini, penulis mengungkapkan permasalahan tentang kedudukan seorang dokter muda dalam  melakukan  tindakan  medis  terhadap pasien dan sebagai tempat pelatihan tenaga medis bagaimana tanggung jawab rumah sakit terhadap tindakan medis yang dilakukan oleh dokter muda. Metode penelitian yang digunakan adalan pendekatan yuridis normatif, yaitu melalui pendekatan asas hukum serta mengacu pada norma-norma hukum yang termuat dalam berbagi peraturan perundang-undangan dan riset dengan cara wawancara pihak yang terkait.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pelayanan kesehatannya selama berada di rumah sakit, dokter muda hanya melakukan proses pembelajaran yang olehnya dibawah bimbingan dan arahan dari residen dan supervisor  yang  bertanggungjawab  atas  nama  mahasiswa yang  bersangkutan secara perdata bilamana terjadi kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa tersebut yang berakibat pada kerugian yang dialami oleh pasien selama menjalankan pengobatan di rumah sakit. Selain itu, secara institusi Universitas memegang peranan   tanggungjawab   yang besar terkait   pelaksanaan   pendidikan   yang dilakukan oleh mahasiswanya selama berada di rumah sakit dimana rumah sakit hanya sebagai tempat magang bagi mahasiswa untuk memperdalam pengetahuannya terkait praktik penanganan pelayanan kesehatan terhadap pasien.

Kata kunci : Rumah Sakit,dokter muda, pasien BPJS
File Selengkapnya.....


58. Pertanggungjawaban Hukum Rumah Sakit bagi Pasien BPJS terhadap Tindakan Medis yang Dilakukan oleh Dokter Mmuda adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 58. Pertanggungjawaban Hukum Rumah Sakit bagi Pasien BPJS terhadap Tindakan Medis yang Dilakukan oleh Dokter Mmuda




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



58. Pertanggungjawaban Hukum Rumah Sakit bagi Pasien BPJS terhadap Tindakan Medis yang Dilakukan oleh Dokter Mmuda


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "58. Pertanggungjawaban Hukum Rumah Sakit bagi Pasien BPJS terhadap Tindakan Medis yang Dilakukan oleh Dokter Mmuda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi