60. Analisis Yuridis terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial

ABSTRAK
Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara merupakan salah satu perangkat daerah yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melaksanakan pekerjaan  rehab  Taman  Makam Pahlawan  Nasional  Bukit  Barisan  Medan. Kondisi pengelolaan Taman Makam Pahlawan yang masih kurang terawat sehingga dipelukan   peningkatan pemeliharaan, pembangunan, rehabilitasi/ pemugaran guna peningkatan fungsi dari Taman Makam Pahlwan, secara terus menerus  sesuai dengan  peraturan  perundang-undangan  dan  kebijakan  yang berlaku. Skripsi ini berjudul “Analisis Yuridis Terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial  dengan  CV.  RAPIMA.  Permasalahan  yang  diangkat  dalam skripsi  ini adalah bagaimana proses terjadinya perjanjian pemborongan, penerapan pelaksanaan perjanjian  pemborongan,  bagaimana  akibat  hukum  wanprestasi dalam  perjanjian  pemborongan, dan  bagaimana  penyelesaian  sengketa  yang timbul akibat perjanjian pemborongan tersebut.
Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah metode penelitian yuridis normatif dan yuridis empiris yang bersifat deskriptif, dimana dalam teknik penelitian  yang mengacu pada studi kepustakaan, mengolah dan menggunakan data-data sekunder dan kemudian dilanjutkan dengan mengadakan penilitian tentang hubungan antara peraturan dengan penerapan dalam praktek di lapangan.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa proses terjadinya perjanjian pemborongan di Dinas Kesejahteraan dan Sosial Provinsi Sumatera Utara melalui beberapa tahapan yaitu melakukan pelelangan secara terbuka melalui website resmi lpse.sumutprov.go.id guna mendapatkan perusahaan yang mempunyai kualifikasi melaksanakan pekerjaan pemborongan rehab  Taman  Makam  Pahlawan  Nasional  Bukit  Barisan  dengan mengikuti tahapan-tahapan seperti persiapan penyusunan dokumen lelang, persiapan pelelangan sampai penandatangan dokumen lelang. Penerapan dari perjanjian pemborongan ini adalah melakukan pekerjaan rehab Taman Makam Pahlawan Nasional Bukit Barisan Medan berdasarkan dokumen yang di setujui oleh kedua belah pihak yaitu dimulai dari perkerjaan awal sampai pekerjaan akhir. Pihak CV. RAPIMA yang melakukan pekerjaan tersebut melaksanakan tepat waktu sesuai perjanjian, sehingga tidak terjadi wanprestasi terhadap keterlambatan waktu yang telah di tetapkan dalam dokumen kontrak.Berdasarkan pelaksanaan pekerjaan sudah telah dipenuhi dan sesuai dengan isi kontrak sehingga tidak ditemukan sengketa atau perselisihan yang terjadi antara para pihak yang memborongkan dengan pihak pemborong.

Kata Kunci : Perjanjian, Pemborongan, Taman Makam Pahlawan
File Selengkapnya.....


60. Analisis Yuridis terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 60. Analisis Yuridis terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



60. Analisis Yuridis terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "60. Analisis Yuridis terhadap Implementasi Perjanjian Pemborongan Rehab Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan antara Dinas Kesejahteraan dan Sosial"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi