61. Penerapan Prinsip Kehati-Hatian dalam Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah

ABSTRAK
Bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit ata bentuk lain dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat. Bank memiliki peran yang besar dalam lalu lintas bisnis, karena dibutuhkan oleh hampir semua pelaku bisnis. Hal ini yang mendorong pertumbuhan bisnis bank di Indonesia tumbuh dengan pesat, dan tak terelakan adanya persaingan antar bank yang semakin ketat. Kredit merupakan usaha perbankan dimana bank menyalurkan kembali kepada masyarakat. Risiko yang timbul akan berpengaruh langsung pada kesehatan dan kelangsungan usaha bank. Adapun yang menjadi permasalahan dalam  skripsi  ini  adalah  Bagaimana  pelaksanaan perjanjian  kredit  pemilikan rumah oleh Bank Tabungan Negara, Apa sajakah Hambatan yang dihadapi oleh Bank Tabungan Negara dalam pelaksanaan perjanjian kredit pemilikan rumah serta bagaimana Penerapan prinsip kehati-hatian Bank Tabungan Negara dalam pemberian kredit pemilikan rumah pada   PT. Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Medan.
Adapun metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian yuridis normatif dan yuridis empiris dan sifat dari penelitian ini adalah bersifat deskriptif, sedangkan sumber data diperoleh dari data primer maupun data sekunder dan teknik  pengumpulan data  yang dilakukan dengan cara mengumpulkan bahan-bahan berupa buku-buku, peraturan perundang-undangan, serta melakukan wawancara dengan pihak Bank BTN Kantor Cabang Medan.
Dari  penelitian  penulis,  dapat  disimpulkan,  bahwa  Bank  Tabungan  Negara sebagai salah satu yang memberikan kredit kepada masyarakat telah melakukan proses perjanjian kredit dengan debitur sesuai dengan peraturan perundang- undangan dengan tetap memperhatikan peraturan Bank Indonesia dan tentunya telah menerapkan prinsip kehati-hatian yang disebut dengan prinsip Good Corporate Governance di Bank BTN.

Kata Kunci : Prinsip kehati-hatian, Kredit Pemilikan Rumah
File Selengkapnya.....




61. Penerapan Prinsip Kehati-Hatian dalam Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 61. Penerapan Prinsip Kehati-Hatian dalam Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

61. Penerapan Prinsip Kehati-Hatian dalam Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "61. Penerapan Prinsip Kehati-Hatian dalam Perjanjian Kredit Pemilikan Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi