63. Perlindungan Hukum Terhadap DebiturNasabah Dalam Perjanjian Kredit Bank

ABSTRAK
Latar belakang penulisan hukum ini adalah dalam suatu perjanjian kredit yang dilakukan oleh oleh debitur dan pihak perbankan. Oleh karena itu diperlukan adanya perlindungan bagi nasabah terhadap klausula baku dalam pelaksanaan perjanjian kredit. Tujuan dari adanya perlindungan bagi nasabah kredit untuk memberikan kedudukan yang seimbang antara bank dengan nasabahnya.
Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana proses terjadinya perjanjian kredit bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan, Bagaimana perlindungan hukum terhadap debitur/nasabah dalam perjanjian kredit bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan serta bagaimana penyelesaian sengketa dalam hubungan antara debitur/nasabah dengan bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan?
Metode penelitian yang digunakan adalah yuridis normatif, yaitu dengan mengkaji atau menganalisis data sekunder yang berupa bahan-bahan hukum sekunder dengan memahami hukum sebagai perangkat peraturan atau norma- norma positif di dalam sistem perundang-undangan yang mengatur mengenai kehidupan manusia. Jadi penelitian ini dipahami sebagai penelitian kepustakaan (library research), yaitu penelitian terhadap data sekunder.
Hasil penelitian dan pembahasan menjelaskan proses terjadinya perjanjian kredit bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan adalah dimulai dari pengajuan/ permohonan kredit oleh debitur. Selanjutnya pihak bank memastikan kelengkapan persyarata kredit, bank menganalisis laporan keuangan  calon  debitur  dan  Bank  melakukan  cekng terhadap  ID  BI. Apabila persyaratan sudah lengkap dan berdasarkan analisa kredit usaha calon debitur layak untuk dibiayai maka bank menyanggupi permohonan kredit debitur. Perlindungan hukum terhadap debitur/nasabah dalam perjanjian kredit bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan  adalah disesuaikan dengan syarat dan ketentuan dalam perjanjian kredit. Penyelesaian sengketa dalam hubungan antara debitur/nasabah dengan bank pada PT. Bank Mandiri Regional I/Sumatera I Persero Tbk., Medan dilakukan dengan cara melakukan penagihan dengan  cara persuasive  dengan  menggunakan  sarana  telepon  dan mempertanyakan janji kesanggupan bayar debitur.
File Selengkapnya.....




63. Perlindungan Hukum Terhadap DebiturNasabah Dalam Perjanjian Kredit Bank adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 63. Perlindungan Hukum Terhadap DebiturNasabah Dalam Perjanjian Kredit Bank - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

63. Perlindungan Hukum Terhadap DebiturNasabah Dalam Perjanjian Kredit Bank


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "63. Perlindungan Hukum Terhadap DebiturNasabah Dalam Perjanjian Kredit Bank"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi