79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak

SARI
Kata Kunci: Pembinaan, Anak Didik Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan

Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil observasi awal mengenai pembinaan Anak Didik pemasyarakatan. Anak merupakan makhluk sosial yang mempunyai hak setara dengan makhluk lainnya, oleh karena itu tidak ada setiap manusia atau pihak lain yang boleh merampas hak atas hidup dan merdeka tersebut. Peneliti tertarik untuk   meneliti   tentang   bagaimana   pembinaan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo. Pokok permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga  Pemasyarakatan  Anak  Kutoarjo, Kendala  apa  saja  yang  terdapat dalam pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo,  Bagaimana upaya-upaya  yang dilakukan  untuk  menghadapi kendala tersebut. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian di Jl. P. Diponegoro No 36 A, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo. Fokus penelitian adalah pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan  Anak  Kutoarjo.  Alat  dan  pengumpulan  data  yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data tersebut kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kualitatif dengan model analisis interaktif.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: Pelaksanaan pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, Sarana dan prasarana diLembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo cukup baik dan dapat menunjang proses pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan walaupun belum maksimal, dan tetap ada kendala, upaya yang dilakukan untuk mengatasi kendala dalam proses pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan, yaitu Lembaga Pemasyarakatan Anak Kutoarjo meningkatkan kerja sama dengan instansi-instansi atau lembaga-lembaga sosial untuk mengadakan kegiatan, selain bekerjasama  dengan  instansi  pemerintah terkait Lembaga Pemasyarakatan Anak juga bekerjasama dengan perseorangan dan badan  kemasyarakatan  yang  kegiatannya  seiring  dengan penyelengaraan sistem pemasyarakatan.
Berdasarkan   hasil   penelitian   agar   Lembaga   Pemasyarakatan   Anak Kutoarjo dalam pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan dapat berjalan lebih baik lagi, penulis memberikan saran-saran sebagai berikut: Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, Meningkatkan kualitas dan profesionalitas petugas pembina dengan mengikutsertakan petugas dalam kegiatan pelatihan-pelatihan dan seminar-seminar  yang  berkaitan  dengan  pembinaan  anak,  Memberikan ketrampilan yang sesuai dengan perkembangan  saat ini  yang berguna sebagai bekal bagi Anak Didik Pemasyarakatan dikemudian hari setelah masa pembinaan diLembagai Pemasyarakatan telah selesai, menjaga kerjasama dengan instansi- instansi terkait, baik instansi pemerintah maupun swasta.
File Selengkapnya.....


79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "79. Pembinaan Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pemasyarakatan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi