10. Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak Dan Sedekah Pada Tahun 2010-2015

ABSTRAK
Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  sejauh  mana  efektivitas  dari  rasio penggunaan dana zakat infak sedekah  yang dilakukan oleh BAZIS DKI Jakarta. Dari sisi lain juga akan dilihat dari faktor apa saja yang terkait terhadap efektivitas Rasio penggunaan dana zakat infak dan sedekah dan penyebab penyebabnya, serta untuk menilai   apakah   BAZIS   DKI   Jakarta   sudah   bisa dikatakan   efektif   dalam menggunakan dana zakat infak dan sedekah dalam mengatasi kesusahan mustahik. Penelitian  ini  menggunakan  pendekatan  kualitatif  yang  bersifat  deskriptif.  Yaitu dengan menggambarkan suatu gejala atau fenomena secara detail menggunakan data yang  telah dikumpulkan,  kemudian  menyusunnya  dan  mendiskripsikannya.  Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh langsung dari pihak lembaga dan data  sekunder  yang  diperoleh  secra  tidak langsung  dan  diperoleh  dari  berbagai literatur  serta  referensi  lain.  Dengan  teknik  pengumpulan data  berupa  penelitian lapangan menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa BAZIS DKI Jakarta belum bisa menggunakan dana zakat infa dan sedekah dengan efektif, dengan angka perhitungan rasio yang masih di bawah dari 50% dari total harta yang dimiliki, itu terbukti dari hasil wawancara yang penulis lakukan memang masih banyak kendala yang dialami oleh BAZIS  DKI Jakarta  dalam  peggunaan  maupun penyaluran  dana zakat  infak  dan sedekah, bahkan ada sebagian besar dana infak itu malah di deposito kan, dan BAZIS DKI Jakarta juga masih ragu untuk menghabiskan atau menyisakan sedikit dana zakat infak dan sedekahnya dalam satu periode, karena kita mengetahui setiap saldo akhir dari dana zakat infak dan sedekah akan menjadi tambahan saldo awal di tahun berikutnya dan jika setiap tahun menyisakan begitu banyak saldo akhir maka akan menimbulkan penumpukan dana yang belum sempat di gunakan dan di salurkan kepada para mustahik yang membutuhkan.

Kata Kunci  : Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak dan Sedekah Pada BAZIS DKI Jakarta
File Selengkapnya.....




10. Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak Dan Sedekah Pada Tahun 2010-2015 adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 10. Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak Dan Sedekah Pada Tahun 2010-2015 - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

10. Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak Dan Sedekah Pada Tahun 2010-2015


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "10. Analisis Faktor Efektivitas Rasio Penggunaan Dana Zakat Infak Dan Sedekah Pada Tahun 2010-2015"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi