17. Perancangan Museum Sejarah Kota

ABSTRAK
Medan memiliki kekayaan budaya yang tidak dimiliki oleh beberapa kota lain di Indonesia. Kelebihan ini akan sangat menunjang rencana pemerintah dalam mewujudkan   kawasan   ekonomi khusus   (KEK)   kota   Medan.   Pulo   brayan merupakan salah satu kawasan pinggir kota yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan menjadi daya tarik bagi kota medan. Kawasan ini terletak di posisi strategis  yang akan mengakselerasi program Nasional dan regional Mebidangro. Untuk itu perlu adanya pembenahan demi menghidupkan  kembali ruh kejayaan dari kawasan ini. Rancangan “Green Deli Oasis” menyediakan  beberapa sarana dan akan digunakan pada kawasan ini untuk mendatangkan pengunjung baik dari dalam maupun luar kota.
Museum Sejarah Kota Medan merupakan salah satu bangunan penunjang bagi  kawasan Pulo Brayan.  Museum  ini  berfungsi  sebagai  sarana  pendidikan sejarah yang ditujukan untuk masyarakat agar lebih mengenal nilai – nilai sejarah yang dimiliki Kota Medan. Langkah – langkah yang dilakukan dalam proses perancangan museum ini adalah dengan melakukan studi pustaka yang bertujuan untuk mendapatkan penjelasan tentang perancangan, studi pengamatan untuk mengumpulkan  data fisik, dan studi literatur  sebagai  referensi,  dan wawancara dengan penduduk lokal untuk mendapatkan data yang lebih akurat.
Tema   yang   digunakan   museum   adalah   Neo   –   Vernakular   untuk mengangkat budaya lokal  Kota  Medan.  “Dalihan  Natolu”  merupakan  filosofi batak  yang  diterapkan  di  museum ini. Filosofi  ini  menggambarkan   tungku memasak   adat   batak   yang   memiliki tiga   kaki   sebagai penopangnya,   dan mempunyai   makna   keharmonisan   kekeluargaan   yang   melambangkan Kota Medan.  Filosofi melayu “Itik Pulang Petang” juga diterapkan dalam museum ini dan mempunyai makna kekompakan yang dimiliki penduduk Kota Medan.

Kata kunci : Kota Medan, Pulo Brayan, Museum Sejarah, Neo-Vernakular
File Selengkapnya.....




17. Perancangan Museum Sejarah Kota adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 17. Perancangan Museum Sejarah Kota - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

17. Perancangan Museum Sejarah Kota


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "17. Perancangan Museum Sejarah Kota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi