26. Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Media Massa Terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah

ABSTRAK
Tesis ini berjudul Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) di Media Massa terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan  Keuangan Daerah  di  Lingkungan  Pemerintah  Provinsi  Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pemberitaan kasus TPK dengan sikap KPA dan Bendahara dalam pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Tujuan lainnya adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan sikap antara KPA dan bendahara.
Penelitian ini menggunakan Model Stimulus – Organism – Response (SOR) dari untuk menganalisis temuan di lapangan. Populasi penelitian adalah Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan bendahara di lingkungan Pemerintah  Provinsi Sumatera Utara yang bertugas Tahun Anggaran 2015. Jumlah populasi sebesar 310 orang dan dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh sampel sebesar 76 orang yang terdiri dari KPA sebanyak 59 orang dan bendahara 17 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan metode acak sederhana (simple random sampling).
Hasil uji hipotesis menggunakan rumus tata jenjang Spearman (Spearman rank) dengan piranti SPSS menunjukkan bahwa pada level signifikansi 95% (α = 0,05), signifikansi variabel X dan Y adalah 0,000. Ini berarti H0  ditolak atau dengan kalimat lain terdapat hubungan antara pemberitaan kasus TPK di media massa terhadap sikap KPA dan Bendahara dalam pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Koefisien korelasi Spearman (rs) sebesar 0,529 menunjukkan hubungan berada pada level ‘cukup’.
Hasil  uji  perbedaan  menggunakan  rumus  Mann  Witney  U  Test  menunjukkan bahwa pada level signifikansi 95% (α = 0,05), signifikansi Z hitung adalah 0,461. Ini  berarti  H0   diterima atau  tidak  terdapat  perbedaan  sikap  baik  KPA  dan Bendahara  dalam  pengelolaan  keuangan daerah  di  lingkungan  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara berkaitan dengan pemberitaan kasus TPK.
Hasil penelitian menunjukkan pemberitaan kasus TPK di media massa berhubungan  dengan sikap  KPA  dan  bendahara  dalam  pengelolaan  keuangan daerah. Hasil ini sejalan dengan model S-O-R yang menyatakan bahwa perubahan perilaku tergantung kepada kualitas rangsangan yang berkomunikasi dengan organisme.

Kata kunci: Pemberitaan, korupsi, media massa, Pemprovsu
File Selengkapnya.....


26. Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Media Massa Terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 26. Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Media Massa Terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



26. Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Media Massa Terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "26. Implikasi Pemberitaan Kasus Tindak Pidana Korupsi di Media Massa Terhadap Sikap Kuasa Pengguna Anggaran dan Bendahara Dalam Pengelolaan Keuangan Daerah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi