39. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata

ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir dalam mengembangkan pariwisata  daerahnya  dengan melaksanaan  event  Horas  Samosir  Fiesta.  Event Horas Samosir Fiesta adalah kegiatan atraksi seni budaya dalam rangka menggali, melestarikan dan mengembangkan seni budaya batak, untuk meningkatkan kunjungan dan lama tinggal wisatawan.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Informan terdiri dari pegawai Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir dan stakeholder yang dipilih secara purposif sampling. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah kombinasi dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Analisis data dengan melakukan triangulasi hasil wawancara dengan dokumentasi yang berkaitan. Penelitian ini dilaksanakan mulai April sampai September 2015.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata Seni dan Budaya telah melakukan strategi komunikasi pemasaran yang dirancang dengan melibatkan para stakeholder dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan event Horas Samosir Fiesta. Dalam pemasaran event tersebut dilakukan bauran promosi melalui advertising, public relations, sales promotion dan personal selling. Strategi komunikasi pemasaran yang berfokus pada image, daya tarik alam, dukungan masyarakat, kemajuan teknologi informasi untuk memaksimalkan saluran distribusi dan melakukan kegiatan promosi yang efektif. Strategi komunikasi pemasaran yang menonjolkan keunikan  Samosir  yaitu  seni  budaya  batak  untuk  memenangkan persaingan dengan daerah lain. Strategi komunikasi pemasaran yang berfokus pada promosi agar lebih efektif seperti pemilihan media dan penentuan target. Kendala strategi komunikasi pemasaran event adalah kurangnya sumber daya manusia yang punya ide-ide  kreatif  baik  di  pihak  Dinas Pariwisata,  Seni  dan  Budaya  Kabupaten Samosir maupun pihak event organizer, khalayak yang dituju belum tersegmentasi dengan baik serta penganggaran biaya promosi event belum ditentukan sejak awal. Hal ini juga terkait dengan adanya keterbatasan anggaran. Kendala lain adalah sinergitas antara pemerintah daerah dengan pihak terkait masing kurang maksimal.

Kata kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Event, Bauran Promosi, Pariwisata Samosir
File Selengkapnya.....


39. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 39. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



39. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "39. Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi