90. Strategi Dinas Pertanian dan Perkebunan dalam Menanggulangi Penurunan Produksi Pertanian Kabupaten Karo Akibat Erupsi Gunung Sinabung

ABSTRAK
Kabupaten Karo merupakan kabupaten yang dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi pertanian yang baik. Unggulnya sektor pertanian di Kabupaten Karo selain didukung oleh tanah yang subur tidak lepas dari campur tangan pemerintah daerah khusunya Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo. Pada tahun 2013, Erupsi Gunung sinabung berdampak pada penurunan produksi pertanian.  Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo menetapkan strategi untuk menanggulangi  penurunan  produksi  pertanian.  Penelitian  ini  bertujuan untuk   mengetahui lingkungan   internal   Dinas   Pertanian   dan   Perkebunan Kabupaten Karo berupa kekuatan dan kelemahan serta lingkungan eksternal Dinas Pertanian  dan  Perkebunan  Kabupaten  Karo  yang terdiri  dari  peluang  dan ancaman.
Dalam penelitian ini digunakan metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif  yang diarahkan untuk memberikan gejala- gejala, fakta-fakta, atau kejadian-kejadian secara sistematis dan akurat. Informan dalam penelian adalah Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo, Kepala Bidang Sarana dan prasarana, Kepala bidang produksi, masyarakat, yang berkaitan langsung dengan topik penelitian ini. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan wawancara, observasi, studi dokumentasi melalui dokumen- dokumen tertulis. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan analisis SWOT   dengan   memperhatikan keseluruhan   aspek   internal   dan   eksternal organisasi yaitu kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang dimiliki oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan   Kabupaten   Karo   dalam   usaha   menanggulangi penurunan produksi pertanian belum terlaksana dengan baik hal ini dikarenakan oleh sumber daya manusia yang masih belum mencukupi baik dari segi kualitas maupun kuantitas, terbatasnya dana operasional,kurang tegasnya pegawai, masih terjadinya erupsi gunung sinabung, bebalnya masyarakat karo. Faktor-faktor tersebut menjadi penghambat bagi Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Karo dalam menanggulangi penurunan produksi pertanian.

Kata kunci: Strategi, Analisis SWOT, Produksi Pertanian.
File Selengkapnya.....


90. Strategi Dinas Pertanian dan Perkebunan dalam Menanggulangi Penurunan Produksi Pertanian Kabupaten Karo Akibat Erupsi Gunung Sinabung adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 90. Strategi Dinas Pertanian dan Perkebunan dalam Menanggulangi Penurunan Produksi Pertanian Kabupaten Karo Akibat Erupsi Gunung Sinabung




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



90. Strategi Dinas Pertanian dan Perkebunan dalam Menanggulangi Penurunan Produksi Pertanian Kabupaten Karo Akibat Erupsi Gunung Sinabung


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "90. Strategi Dinas Pertanian dan Perkebunan dalam Menanggulangi Penurunan Produksi Pertanian Kabupaten Karo Akibat Erupsi Gunung Sinabung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi