96. Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten

ABSTRAK
Sebagai salah satu sumber keuangan daerah yang sah menurut undang-undang, Perusahaan Daerah memiliki fungsi yang cukup besar dalam meningkatkan pendapatan asli daerah sebagai sumber pembiayaan belanja daerah dan pembiayaan pembangunan daerah  tersebut.  Demikian  juga fungsi  dari  PD  Pasar  Ya’ahowu  Gunungsitoli  yang dimiliki  oleh  Kabupaten  Nias  untuk  dapat membantu  meningkatkan  pendapatan  asli daerah (PAD) Kabupaten Nias. Namun, sumbangan langsung dari PD Pasar Ya’ahowu terhadap PAD Kabupaten Nias masih belum terlihat secara signifikan yang disebabkan oleh beberapa permasalahan seperti: rendahnya kualitas SDM yang dimiliki, minat masyarakat yang masih rendah untuk menyewa atau berbelanja di pasar Ya’ahowu, permasalahan sarana dan prasarana, lingkungan internal dan eksternal pasar, dan strategi pengembangan pasar itu sendiri.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana formulasi strategi pengembangan PD Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli yang tepat dengan menganalisis lingkungan internal (kekuatan dan kelemahan) dan eksternal (peluang dan ancaman) perusahaan yang dapat diterapkan. Metode pemecahan masalah yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT, yaitu analisis terhadap lingkungan internal dan eksternal organisasi dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam serta observasi di lapangan secara langsung dan terbuka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran PD Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli masih belum tampak secara signifikan dalam meningkatkan PAD Kabupaten Nias karena terkendala pada kurangnya minat penyewa kios dan pembeli di pasar Ya’ahowu, biaya operasional  yang  tinggi, modal  yang  kurang,  SDM  yang  belum  memadai  dan  dasar hukum   yang   belum   sesuai dengan   kondisi   manajemen   pasar   saat   ini   sehingga menghambat dalam menyumbang pendapatan terhadap PAD Kabupaten Nias. Berbagai strategi telah diterapkan seperti promosi, diskon harga sewa, perampingan organisasi, dan lain sebagainya namun masih belum mencapai target. Dengan demikian jelas bahwa PD Pasar Ya’ahowu masih belum memiliki peran dalam meningkatkan PAD Kabupaten Nias.

Kata Kunci: Formulasi Strategi, Perusahaan Daerah, Pendapatan Asli Daerah
File Selengkapnya.....


96. Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 96. Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



96. Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "96. Strategi Pengembangan Perusahaan Daerah Pasar Ya’ahowu Gunungsitoli Dalam Meningkatkan PAD Kabupaten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi