27. Pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di BRI syariah kcp pati diponegoro.

ABSTRAK
Saat ini, perbankan syariah telah memasuki persaingan yang berskala global. Tingkat persaingan bank syariah tidak hanya sesama bank syariah, melainkan juga bank konvensional oleh karena itu, salah satu diferensiasi yang sangat penting dan harus dimiliki oleh bank syariah adalah kualitas pelayanan yang unggul. Salah satu bank yang terus meningkatkan kualitas pelayanan frontlinernya adalah Bank BRI Syariah KCP Pati Diponegoro. Berdasarkan latar belakang tersebut penelitian bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana kualitas pelayanan frontliner (2) bagaimana loyalitas nasabah (3) bagaimana pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank BRI Syariah KCP Pati Diponegoro.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif dan untuk mencari pengaruh variabel independen dan dependen menggunakan metode analisis regresi linear. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = -5,245 + 0,358 X1 + 0,483 X2 + 0,324 X3 + 0.529 X4 + 0,141 X5. Hasil uji Ftest menunjukkan bahwa F hitung sebesar 32,867, nilai signifikansinya 0,000 dan taraf signifikansinya sebesar 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Hasil uji test menunjukkan bahwa variabel kehandalan dan jaminan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan pada variabel bukti fisik, daya tanggap dan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah. Sedangkan hasil koefisien determinasi (R2) sebesar 0,617, ini berarti kontribusi variasi variabel independen (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati) mampu menjelaskan variabel dependen (loyalitas nasabah) sebesar 61,7% sedangkan sisanya sebesar 38,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

Kata kunci : Kualitas Pelayanan Frontliner, Loyalitas Nasabah
File Selengkapnya.....




27. Pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di BRI syariah kcp pati diponegoro. adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 27. Pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di BRI syariah kcp pati diponegoro. - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

27. Pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di BRI syariah kcp pati diponegoro.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "27. Pengaruh kualitas pelayanan frontliner terhadap loyalitas nasabah di BRI syariah kcp pati diponegoro."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi