95. Pengaruh Skippable Video Adsense Oreo Penuh Keajaiban pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

ABSTRAK
Pesatnya penggunaan internet di Indonesia menjadikannya sebagai pasar yang potensial bagi digital advertising. Salah satu bentuk dari digital advertising ini adalah skippable video adsense yang kerap ditemui pada situs Youtube, sebuah situs populer yang aktif digunakan di kalangan netizen Indonesia. Hal ini pulalah  menjadi dasar Mondelez International berinvestasi lebih pada media digital dalam  memasarkan produknya. Salah satu produk dari perusahaan ini yang diiklankan secara digital adalah biskuit Oreo. Dalam video iklannya, Oreo mengusung tema “Oreo Penuh Keajaiban” yang berbeda dengan tema yang digunakan di tahuntahun sebelumnya. Yaitu dengan menggunakan pendekatan pesan melalui jingle musik dan humor di beberapa scene melalui animasi. 
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh skippable video adsense “Oreo Penuh Keajaiban” pada situs Youtube terhadap keputusan pembelian konsumen. Musik atau jingle iklan, storyboard iklan, dan strapline iklan menjadi pertimbangan dan tolak ukur terhadap keputusan pembelian produk Oreo. Keputusan pembelian merupakan proses keputusan dan tindakan orangorang yang terlibat dalam pembelian dan penggunaan suatu produk.
Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Youtube di Kelurahan Titi Rantai, Kota Medan. Sampel yang diambil sebanyak 96 responden dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden pernah setidaknya 3 (tiga) kali menyaksikan iklan “Oreo Penuh Keajaiban” di situs Youtube.
Hasil penelitian menggunakan uji signifikan parsial (uji t) menunjukkan bahwa skippable video adsense berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai t hitung > t tabel yaitu 8,124 > 1,984 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Berdasarkan perhitungan dengan koefisien determinasi diperoleh nilai R sebesar 0,642 (64,2%) yang menunjukkan bahwa hubungan antara skippable video adsense dan keputusan pembelian cukup erat. Nilai R Square sebesar 0,413 menunjukkan bahwa 41,3% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh oleh variabel skippable video adsense.

Kata kunci: Iklan, Keputusan Pembelian, Skippable Video Adsense. 
File Selengkapnya.....




95. Pengaruh Skippable Video Adsense Oreo Penuh Keajaiban pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 95. Pengaruh Skippable Video Adsense Oreo Penuh Keajaiban pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

95. Pengaruh Skippable Video Adsense Oreo Penuh Keajaiban pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "95. Pengaruh Skippable Video Adsense Oreo Penuh Keajaiban pada Situs Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi