96. Pengaruh Switching Barrier (Hambatan Berpindah) Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Perdana Internet Telkomsel

ABSTRAK
Kemajuan industri telekomunikasi seluler di Indonesia semakin pesat sehingga menciptakan persaingan bisnis yang semakin ketat di pasar domestik maupun internasional. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan untuk menarik hati pelanggan agar loyal terhadap produk yang ditawarkan yaitu dengan melakukan Switching Barrier (Hambatan Berpindah).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Switching Barrier yang terdiri dari nilai-nilai ekonomis, psikologis, sosial, dan fungsional terhadap loyalitas pelanggan, dan indikator manakah yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan kartu perdana internet Telkomsel studi pada Mahasiswa Universitas Dharmawangsa Medan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada menelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Universitas Dharmawangsa Medan yang menggunakan kartu perdana internet Telkomsel dan sampel dalam penelitian ini di ambil dengan menggunakan metode Purba dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik dengan uji normalitas, uji analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis menggunakan uji-t, dan uji koefisien determinasi. Pengujian ini dilakukan menggunakan bantuan SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Switching Barier secara parsial, menunjukkan thitung (6,030) > ttabel (1,660) dengan sig sebesar 0,000 yang berarti variabel Switching Barrier berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil analisis deskriptif menunjukkan indikator paling dominan dalam variabel Switching Barrier adalah psikologis dengan pernyataan rasa nyaman dengan pelayanan yang diberikan dengan jumlah pernyataan setuju tertinggi yaitu 67,0 % atau 67 orang dari total keseluruhan 100 responden. Analisis koefisien determinasi dapat dilihat dari nilai R Square  sebesar 0.271 yang berarti loyalitas pelanggan kartu perdana internet Telkomsel dapat dipengaruhi oleh Switching Barrier sebesar 27,1 % dan sisanya 77,9 % dapat dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Switching Barrier, Loyalitas Pelanggan 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

96. Pengaruh Switching Barrier (Hambatan Berpindah) Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Perdana Internet Telkomsel adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "96. Pengaruh Switching Barrier (Hambatan Berpindah) Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Perdana Internet Telkomsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel