21. Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam

ABSTRAK
Tesis ini mengkaji tentang Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menunjang Keberhasilan Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perangkat pembelajaran pendidikan agam Islam dalam menunjang keberhasilan pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat perangkat pembelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, adapun pendekatan penelitian menggunakan dua penelitian yaitu pendekatan metodologis dan pendekatan keilmuan yaitu pendekaan teoretis, dan pendekatan psikologis. Sumber data terdiri dari data primer yaitu data utama yang diambil dari responden guru, kepala sekolah, peserta didik dan data sekunder yaitu data pendukung/ tambahan tentang kondisi objektif di sekolah di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa yang berhubungan dengan keaadaan sekolah, guru secara keseluruhan, keadaan pegawai, para peserta didik, serta sarana dan prasarana. Instrumen yang digunakan adalah pedoman observasi, pedoman wawancara, dan dokumen. Teknik analisis data adalah dengan reduksi data display data, dan verifikasi data.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam Menunjang Keberhasilan Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri Bontokamase Kabupaten Gowa adalah guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran yang di dalamnya analisis waktu, program tahunan, program semester, silabus, RPP dan Penilaian hasil belajar yang sesuai dengan kurikulum 2013.Sebelum mengajar guru membuat perencanaan berupa RPP yang menjadi skenario dalam segala kegiatan pembelajaran PAI lalu dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran guru melakukanpenilaian dengan berbagai alat penilaian berdasarkan penilaian 2013 yang memuat tiga aspek yaitu kognitif, afektif, dan psikomotorik. Kemudian dari penilaian dapat mengukur tingkat keberhasilan pembelajaran guru pendidikan Agama Islam yang menjadi dasar dari perangkat pembelajaran yang sudah direncanakan melalui RPP sebagai acuan dari kegiatan pembelajaran. Faktor pendukung yaitu, guru, kurikulum 2013, adanya kegiatan ekstra  (Jumat ibadah dan Salat berjamaah), faktor penghambat yaitu kurungnya waktu guru dan motivasi guru PAI dalam membuat perangkat pembelajaran.

File Selengkapnya.....




21. Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 21. Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

21. Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "21. Perangkat Pembelajaran Guru Pendidikan Agama Islam dalam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi