67. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Sanksi Sebagai Moderating pada KPP Pratama

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan Sanksi   Sebagai Variabel Moderating pada KPP Pratama Medan Kota. Jenis penelitian yang dilakukan adalah asosiatif yang bersifat kausal. Metode penelitian menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara nonproability sampling yaitu sampling isendental.  Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda dan uji residual. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Pengetahuan wajib pajak mengenai perpajakan, kemauan membayar pajak, pelayanan perpajakan, kesadaran, kondisi keuangan wajib pajak, tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Medan Kota.  Pemeriksanaan  pajak,  sosialisasi  perpajakan,  lingkungan  wajib  pajak, besaran pajak yang harus dibayar, dan penagihan pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Medan Kota.
Penagihan pajak merupakan variabel dominan dalam mempengaruhi kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Medan Kota. Sanksi merupakan variabel moderating yang dapat memperkuat hubungan antara pengetahuan wajib pajak mengenai   perpajakan,   kemauan   membayar   pajak,  pelayanan  perpajakan, kesadaran, kondisi keuangan wajib pajak, pemeriksanaan pajak, sosialisasi perpajakan, lingkungan wajib pajak, besaran pajak yang harus dibayar, dan penagihan pajak dengan kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Medan Kota.
Kata Kunci: Kepatuhan,  Pengetahuan,  Kemauan  membayar  pajak,  Pelayanan, Kesadaran, Keuangan, Pemeriksanaan, Sosialisasi, Lingkungan, Besaran pajak, Penagihan, Sanksi. 

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

67. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Sanksi Sebagai Moderating pada KPP Pratama adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "67. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Dengan Sanksi Sebagai Moderating pada KPP Pratama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel