71. Faktor- Faktor ynag Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia dengan Ukuran KAP sebagai Variabel Moderating

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan, laba rugi perusahaan, dan solvabilitas, terhadap audit delay secara simultan dan parsial, serta untuk mengetahui dan menganalisis ukuran KAP dalam memoderasi ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan, laba rugi perusahaan, dan solvabilitas, terhadap audit delay pada perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa  Efek  Indonesia.  Populasi  dalam  penelitian  ini  adalah  perusahaan  yang masuk dalam sektor Manufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010-2013. 
Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling acak sederhana dengan pengambilan jumlah sampel menggunakan rumus slovin, maka dari populasi sebanyak 139 perusahaan menjadi 103 perusahaan per tahun selama 4 tahun berturut-turut sehingga total pengamatan adalah 412. Hasil pengujian hipotesis membuktikan bahwa ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan, laba rugi perusahaan, dan solvabilitas, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap audit delay. Secara parsial, ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap audit delay, kompleksitas operasi perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap audit delay, laba rugi perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap audit delay, dan solvabilitas berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap audit delay. Selain itu, ukuran KAP bukan merupakan variabel moderating yang memoderasi hubungan antara ukuran perusahaan, kompleksitas operasi perusahaan, laba rugi perusahaan, dan solvabilitas, terhadap audit delay.
Kata   kunci:   Ukuran   Perusahaan,   Kompleksitas   Perusahaan,   Laba   Rugi Perusahaan, Solvabilitas, Ukuran KAP, Audit Delay.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

71. Faktor- Faktor ynag Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia dengan Ukuran KAP sebagai Variabel Moderating adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "71. Faktor- Faktor ynag Mempengaruhi Audit Delay pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia dengan Ukuran KAP sebagai Variabel Moderating"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel