73. Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dividen dengan good corporate governance sebagai variabel intervening pada perusahaan jasa di bursa efek Indonesia

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh liquidity ratio (CR), leverage (DER), profatibilitas (ROA), asset growth (AG), retun on equity (ROE) terhadap kebijakan dividen secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh CR, DER, ROA, AG, ROE terhadap kebijakan dividen dengan good corporate governance sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012-2015. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan selama 4 tahun berturut-turut sehingga total pengamatan adalah sebanyak 40.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa CR, DER, ROA, AG, ROE secara simultan berpengaruh terhadap kebijakan dividend an secara parsial CR berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakan dividen,  DER  berpengaruh  negatif  dan  tidak  signifikan  terhadap  kebijakan dividen, ROA dan ROE tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen, AG berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen. Berdasarkan analisis path, variabel good corporate governance mampu memediasi hubungan antara DER dan ROA terhadap kebijakan dividen sementara good corporate governance tidak mampu memediasi hubungan antara CR, AG, dan ROE terhadap kebijakan dividen.
Kata kunci          :  Liquidity Ratio (CR). Leverage (DER), Profitabilitas (ROA), Asset Growth (AG), Return On Equity (ROE), Good Corporate   Governance   (GCG),   dan   Kebijakan  Dividen (DPR). 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

73. Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dividen dengan good corporate governance sebagai variabel intervening pada perusahaan jasa di bursa efek Indonesia adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "73. Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dividen dengan good corporate governance sebagai variabel intervening pada perusahaan jasa di bursa efek Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel