74. Pengaruh Good Corporate Governance Firm Size dan Leverage Ratio Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Manajemen Laba Sebagai Intervining Variable Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh good corporate governance, firm size dan leverage ratio terhadap   kinerja keuangan dengan manajemen   laba   sebagai    intervening  pada  perusahaan pertambangan  yang terdaftar  di Bursa Efek Indonesia tahun 2012 - 2015. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi dalam penelitian 43 perusahaan, dengan sampel 34 perusahaan  menggunakan     metode     purposive  sampling,  sehingga  jumlah observasi 136 unit observasi. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dan analisis jalur.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi dewan komisaris independen dan manajemen laba berpengaruh positif dan total aset berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan   dewan   direksi,   komite      audit,   kepemilikan   institusional,   total penjualan,    debt    to  assets  ratio  dan  debt  to  equity  ratio  tidak  berpengaruh terhadap kinerja keuangan. Komite audit, kepemilikan institusional dan debt to assets ratio berpengaruh negatif dan proporsi dewan komisaris independen berpengaruh  positif  dan  signifikan terhadap manajemen laba. Sedangkan  dewan direksi,  total  aset,  total  penjulan  dan  debt  to  equity  ratio  tidak  berpengaruh terhadap manajemen laba. Manajemen Laba hanya dapat memediasi hubungan pada Firm Size dan Rasio Leverage dengan Kinerja Keuangan dan tidak dapat memediasi hubungan Good Corporate Governance dengan Kinerja Keuangan.
Kata kunci :    proporsi dewan komisaris independen, dewan direksi, komite audit, kepemilikan institusional, ukuran perusahaan, leverage, manajemen laba, kinerja keuangan. 

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

74. Pengaruh Good Corporate Governance Firm Size dan Leverage Ratio Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Manajemen Laba Sebagai Intervining Variable Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "74. Pengaruh Good Corporate Governance Firm Size dan Leverage Ratio Terhadap Kinerja Keuangan Dengan Manajemen Laba Sebagai Intervining Variable Studi Empiris Pada Perusahaan Pertambangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel