9. Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan

ABSTRAK
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah (1). Mengungkapkan gambaran tentang gagasan atau  ide guru PAI dalam pembelajaran di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. (2).Mendeskripsikan tentang strategi pembuatan produk pembelajaran sebagai bentuk kreativitas guru PAI  di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. (3). Mendapatkan gambaran tentang produk pembelajaran yang dihasilkan oleh guru PAI di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. 
Metode penelitian ini terdiri dari obervasi awal, kemudian turun kelapangan mengambil data dengan cara wawancara dan mengambil dukomentasi yang dibutuhkan. Metode pengumpulan data dari penelitian ini yaitu (1) Pengamatan (Observasi), (2) Wawancara (Interview)(3) Dokumentasi (Documentation) dan Ceklis Dokumen. Analisis data penelitian ini memiliki tiga komponen utama yang harus dipahami. Ketiga komponen tersebut adalah reduksi data, sajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. 
Hasil penelitian ini adalah (1) Gagasan atau ide Guru PAI di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng. berupa gagasan atau ide guru menghasilkan perangkat pembelajaran berupa RPP, Silabus, Prota, media Power Point dan metode  pembelajaran Ice-Breaking. (2) Strategi pembuatan produk pembelajaran sebagai bentuk kreativitas guru PAI di SDN 39 Sering adalah berupa strategi pembuatan RPP, Prota, Silabus, Media Power Point dan metode pembelajaran Ice-Breaking.(3) Produk guru Pendidikan Agama Islam di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng adalah RPP, Silabus, Prota, media Power Point, metode pembelajaran ice-breaking.
Adapun impilkasi penelitan ini adalah (1) Gagasan atau ide Guru Pendidikan Agama Islam di SDN 39 Sering harus didukung dan patut diberi apresiasi yang setinggi-tingginya utamanya  dari pihak sekolah. (2) Kepada pihak sekolah agar kiranya dapat mengembangakan langkah-langkah pembuatan RPP, Silabus, prota, media power point,dan metode pembelajaran ice-breaking oleh guru Pendidikan Agama Islam di SDN 39 Sering. (3) Besar harapan agar kiranya prodak  berupa RPP, Silabus,Prota, media Power Point serta metode ice-breaking yang dihasilkan oleh guru Pendidikan Agama Islam di SDN 39 Sering Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng dapat digunakan dalam setiap proses pembelajaran berlangsung.


Tag Favorit :

9. Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "9. Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel