12. Hubungan Partisipasi Orang Tua dengan Mutu Pendidikan di MA

ABSTRAK 

Penelitian ini  adalah  penelitian  kuantitatif  deskriptif.  Pokok  permasalahan  dalam penelitian ini adalah, bagaimana gambaran partisipasi Orang Tua di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di Kec. Bontolempangan Kab. Gowa, bagaimana Mutu Pendidikan di MA DDI Nurussalam  Lassa-Lassa  di  kec.  Bontolempangan  Kab.  Gowa,  bagaimana  hubungan partisipasi Orang Tua dengan mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran partisipasi Orang Tua di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di Kec. Bontolempangan Kab. Gowa, bagaimana mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa, dan  bagaimana  hubungan partisipasi  Oarang Tua  dengan  Mutu  Pendidikan  di  MA  DDI Nurussalam Lassa-Lassa di kec. Bontolempangan Kab. Gowa. Serta memiliki kegunaan dari berbagai pihak, baik itu dari pihak tempat penelitian maupun dari pihak penulis sendiri.
Variable  dalam penelitian  ini  ada  dua  yaitu  partisipasi  orang  tua  (X)  dan mutu pendidikan (Y). Dalam penelitian ini yang di jadikan populasi adalah masyarakat (orang tua siswa)  sebanyak  66  orang  dan  sampel  yang  digunakan  semua  orang  tua  siswa    yang berjumlah 66 orang. Instrumen dalam penelitian adalah pedoman angket untuk mendapatkan skor partisipasi orang tua dan pedoman angket untuk mendapatkan mutu pendidikan.
Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif kuantitatif dengan  menggunakan  rumus  presentase  untuk  menjawab  rumusan  masalah  pertama  dan kedua, dan tehnik analisis inferensial untuk menjawab rumusan masalah yang ketiga untuk menjawab hipotesis dan di uji lewat SPSS Versi,16. 0
Hasil analisis statistik inferensial Berdasarkan hasil uji korelasi dengan menggunakan SPSS Versi 16.0 dengan taraf signifikansi (2-tailed) a = 0,01. Diperoleh ρ = 0,000 > 0,01, sehingga item tersebut dinyatakan valid dan hipotesis ditolak yaitu ada hubungan antara partisipasi orang tua dengan mutu pendidikan di MA DDI Nurussalam Lassa-lassa, besarnya hubungan antara partisipasi orang tua dengan mutu pendidikan yaitu 0,446 dan dinyatakan hubungannya (sedang).
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

12. Hubungan Partisipasi Orang Tua dengan Mutu Pendidikan di MA adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 12. Hubungan Partisipasi Orang Tua dengan Mutu Pendidikan di MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel