13. Implementasi Budaya Organisasi dalam Peningkatan Pelayanan Admnistrasi

ABSTRAK

Penelitian   ini   bertujuan   (1)   untuk   mengetahui   bagaimana   budaya organisasi yang diimplementasikan di MAN I Makassar (2) Bagaimana sistem pelayanan administrasi di MAN 1 Makassar (3) Bagaimana dampak implementasi budaya  organisasi  dalam  meningkatkan  pelayanan  administrasi  di  MAN  1 Makassar.
Penelitian ini membahas tentang penerapan Implementasi Budaya Organisasi  dalam  Peningkatan  Pelayanan  Admnistrasi  Pendidikan  di  Sekolah MAN 1 Makassar. Penelitian ini dilakukan melalui pengamatan yang bertolak dari dua permasalahan yakni peningkatan pelayanan administrasi yang melalui penerapan   implementasi  budaya  organisasi   di   Madrasah   Aliyah   Negeri   1 Makassar.
Pada dasarnya penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan pendekatan Fenomenologi. Untuk memperoleh data, penulis melakukan wawancara,   observasi,   dokumentasi   dan   menguji  keabsahan   data   yaitu Triangulasi dengan menggunakan study lapangan (field research) dalam pengumpulan data. Penelitian ini menentukan subjek dan objek penelitian dengan mengacu pada pedoman wawancara untuk melakukan wawancara dan observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan Implementasi Budaya Organisasi  dalam  Peningkatan  Pelayanan  Admnistrasi  Pendidikan  di  Sekolah MAN 1 Makassar Sudah terlaksana dengan baik yang menerapkan suatu kedisiplinan yang mengacu pada nilai-nilai hubungan sosial dan komunikasi yang baik antar sesama personal yang telah ditentukan dalam mencapai suatu tujuan. Usaha peningkatkan pelayanan administrasi yang teramati di MAN 1 Makassar telah menunjukkan kualitasnya, salah satunya yang dapat buktikan adalah harmonisnya suatu hubungan antar sesama personal baik itu dari elemen siswa, pegawai, guru, dan kepala sekolah yang dapat terwujud dalam bentuk kerjasama. Baik itu yang sifatnya struktural dan kultural. Struktural dalam hal ini adalah adanya  kekompakan  dan  kesadaran  dalam  meyelesaikan sebuah  permasalahan berdasarkan   tugas   dan   fungsi   pokok   masing-masing  bidang  dengan   tetap memperhatikan jalur koordinasi  dan memperhatikan pola komunikasi yang baik dalam menyampaikan suatu maksud. Dan kultural dalam hal ini adalah adanya kemudian nilai-nilai yang dipandang perlu untuk diperhatikan dan dijadikan sebuah prinsip dalam menjalin sebuah hubungan antar personal. 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

13. Implementasi Budaya Organisasi dalam Peningkatan Pelayanan Admnistrasi adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "13. Implementasi Budaya Organisasi dalam Peningkatan Pelayanan Admnistrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel