15. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah di SMA Negeri

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah (MPMBS) di SMA Negeri 11 Makassar. Tujuan penelitian adalah pelaksanaan manajemen peningkatan mutu pendidikan berbasis sekolah(MPMBS) di SMA Negeri 11 makassar dan faktor pendukung dan pengambat penerapan manajemen peningkatan mutu pendidikan berbasis sekolah di SMA Negeri 11 Makassar.
Adapun   jenis   penelitian   yang   digunakan   adalah   kualitatif.   Data   yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Analisis data penelitian yang diperoleh menggunakan mereduksi data, kemudian menyajikan hasil penelitian dan yang terakhir yaitu melakukan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah (MPMBS) di SMA Negeri 11 Makassar meliputi: manajemen kurikulum,   manajemen   tenaga  pendidik   dan   pendidikan,   manajemen   siswa, manajemen keuangan dan pembiayaan, manajemen sarana dan prasarana, manajemen hubungan sekolah dan masyarakat, dan manajemen layanan khusus. Adapun Faktor pendukung implementasi MPMBS di SMA Negeri 11 Makassar meliputi: kondisi sekolah yang kondusif untuk melaksanakan proses pembelajaran, hubungan antara personil sekolah harmonis, keuangan sekolah lancar, hubungan antar warga sekolah maupun dengan orang tua siswa, dan pengurus komite sekolah berjalan dengan baik, manajemen disetiap bidangnya efektif dan antusias siswa dalam mengikuti kegiatan sekolah, baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler. Sedangkan faktor penghambat implementasi MPMBS di SMA Negeri 11 makassar meliputi: terdapat guru atau karyawan yang tidak displin, terdapat sebagian kecil dari para orang tua siswa yang acuh terhadap kebijakan sekolah dan juga terhadap kemajuan belajar siswa, lahan sekolah selalu sempit sehingga untuk pelaksanaan upacara bendera maupun kegiatan eksrakurikuler lainnya kurang maksimal dan ruang perpustakaan kurang kondusif karena sering digunakan sebagai tempat kesekretariatan mahasiswa praktikan (PPL) sehingga mengganggu siswa dalam belajar/membaca diperpustakaan.
File Selengkapnya.....




15. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah di SMA Negeri adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 15. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah di SMA Negeri - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

15. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah di SMA Negeri


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "15. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah di SMA Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi