19. Korelasi Antara Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah terhadap disiplin Kerja Guru di SMP

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah (1)   Mengetahui Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman. (2) Mengetahui Disiplin Kerja Guru di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman. (3)  Mengetahui Korelasi antara Kemampuan Manajeral Kepala Sekolah terhadap Disiplin Kerja Guru di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman.
Jenis ini adalah penelitian Kuantitatif untuk memperoleh data penulis melakukan observasi, wawancara, pemberian angket serta dokumentasi. Populasi penelitian adalah seluruh guru di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman yang berjumlah 19 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah   dan Skala Disiplin Kerja Guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif  dan analisis infrensial.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman. berada pada kategori sedang dengan persentase 58%. dan Disiplin Kerja Guru di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman berada pada kategori sedang dengan persentase 68%. Selanjutnya berdasarkan Hasil analisis infrensial dari hasil perhitungan dapat diketahui bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat sebesar  0,996 antara Kemampuan   Manajeral  Kepala Sekolah terhadap Disiplin Kerja Guru di SMP Negeri 1 Mapilli Kabupaten Polman. Kemudian untuk menguji signifikansinya diketahui harga   untuk taraf kesalahan 5% dengan n=17 diperoleh           = 0,482 dan untuk 1% peroleh   = 0, 606. Karna r hitung lebih besar dari           baik untuk kesalahan 5% maupun 1%  ( 0, 996> 0,606 > 0, 482), maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Korelasi antara variabel X dengan Y adalah positif dan signifikan.
Implikasi penelitian adalah (1) Sebaiknya dalam Kemampuan Manajerial yang dilaksanakan Kepala Sekolah lebih meningkatkan perhatian terhadap Guru-guru yang ada di SMP Negeri 1 Mapilli Kab. Polman, agar Disiplin Kerjanya dapat dipertahankan atau ditingkatkan. (2) Sebaiknya Guru-guru yang bertanggung   jawab dalam meningkatkan prestasi siswa dapat meningkatkan disiplin kerjanya serta lebih mendalami dan mengerti tugas-tugasnya sebagai seorang pendidik.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

19. Korelasi Antara Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah terhadap disiplin Kerja Guru di SMP adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "19. Korelasi Antara Kemampuan Manajerial Kepala Sekolah terhadap disiplin Kerja Guru di SMP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel