2. Analisis Kepuasan Peserta Didik terhadap Layanan Administrasi

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk 1) Mengetahui bagaimana tingkat kepuasan peserta didik terhadap layanan administrasi di Madrasah Aliyah Negeri Majene, 2) Mengetahui bagaimana tingkat kinerja pegawai administrasi di Madrasah Aliyah Negeri Majene dan 3) Mengetahui apakah ada hubungan kepuasan peserta didik dengan kinerja layanan pegawai administrasi di Madrasah Aliyah Negeri Majene.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah ex post facto tergolong kuantitatif. Adapun instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi untuk dianalisis dengan teknik statistik dan uji regresi korelasional yang diberlakukan pada sampel sebanyak 21 orang dari 10% anggota populasi yang berjumlah 214 peserta didik.
Hasil penelitian analisis data menunjukkan, bahwa akumulasi skor rata-rata Skor rerata harapan peserta didik terhadap layanan administrasi sebesar 2138 : 25 : 21 = 4,07 atau persentase sebesar 4,07 : 5 = 0,814  x 100 = 81,4 dengan kategori tinggi, sehingga dapat dinyatakan bahwa harapan peserta didik terhadap layanan administrasi di Madrasah Aliyah  Negeri  Majene  tergolong  Tinggi  /  Penting.Hasil  analisis  data  menunjukkan, bahwa akumulasi Skor rerata kinerja pegawai administrasi terhadap layanan administrasi sebesar 1832 : 25 : 21 = 3,48 atau persentase sebesar 3,48: 5 = 0,697  x 100 = 69,7 atau 70  (pembulatan)  dengan  kategori  tinggi,  sehingga  dapat  dinyatakan  bahwa  harapan peserta  didik  terhadap  layanan  administrasi  di  Madrasah  Aliyah  Negeri  Majene Tinggi/memuaskan.   Nilai  rxy    sebesar   0,987   bila   dikonsultasikan   pada  pedoman interpretasi  koefesien  korelasi  menunjukkan  bahwa  hubungan  variabel  X  terhadap variabel Y berada pada kategori sangat kuat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kepuasan layanan peserta didik dengan kinerja layanan pegawai administrasi memiliki hubungan yang sangat kuat. Besar hubungan variabel X dengan Y adalah  0,9872   x 100%= 97 %, sedangkan sisanya 3% ditentukan oleh variabel lain.
Implikasi dari penelitian ini adalah : 1) pegawai administrasi seyogyanya memahami dengan baik bagaimana harapan pelanggan terkait dengan pelayanan administrasi 2) berbagai  faktor  pelayanan  yang  telah  dilakukan  oleh  pegawai  administrasiMadrasah Aliyah Negeri Majene perlu dikembangkan lagi sesuai dengan standar operasional pelayanan 3) perlu diketahui bahwa kepuasan pelanggan dapat dirasakan dari harapan dan layanan hasil kinerja yang dirasakan agar pelayanan yang diberikan dapat sejalan dengan harapan pelanggan maka untuk memberikan mutu pelayanan yang baik terhadap layanan administrasi  perlu  dilakukan  pengoptimalan  terhadap  hal-hal  yang  menjadi  faktor kepuasan pelanggan diantaranya Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Emosional, Harga dan Biaya pelayanan.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

2. Analisis Kepuasan Peserta Didik terhadap Layanan Administrasi adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "2. Analisis Kepuasan Peserta Didik terhadap Layanan Administrasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel