3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN

ABSTRAK

Rumusan Masalah Penelitian adalah : 1). Bagaimana gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima? 2). Bagaimana kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima? 3). Bagaimana relevansi pelaksanaan visi, misi, tujuan dan sasaran dalam peningkatan kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima?
Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. 2). Untuk mengetahui kinerja guru di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. 3). Untuk mengetahui relevansi visi,misi, tujuan dan sasaran dalam peningkatan kinerja guru di SMAN 1
Langgudu Kab. Bima. Dalam pelaksanaan penelitian ini peneliti memilih Jenis penelitian Kualitatif, pendekatan pendagogis dan pendekatan manajerial. Untuk memperoleh  data  penulis  melakukan,  wawancara,  observasi,  dokumentasi  dan penguji keabsahan data yaitu Triangulasi.
Hasil penelitian ini antara lain: (1) Gambaran pelaksanaan visi,misi, tujuan dan sasaran di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima. Kepala sekolah sebagai pemimpin sekolah telah melaksanakan rencana strategik dengan baik dalam upaya peningkatan kinerja guru yaitu membuat visi, misi, tujuan dan saran pada jangka pendek, menengah dan panjang tahunan sekolah. Kepala sekolah sebagai perancang rencana strategik  melakukan  banyak  perubahan  di  sekolah  tersebut yakni membangun perpustakaan sekolah, aula sekolah, laboratorium Komputer, serta  fasilitas  sarana  dan  prasarana  yang  lain.  (2)  Gambaran  kinerja  guru  di SMAN 1 Langgudu Kab. Bima yaitu guru didukung oleh kepemimpinan kepala sekolah yang selalu menerapkan yakni meningkatkan kedisplinan, kemampuan menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), kemampuan memotivasi peserta didik, kemampuan meneguasai mata pelajaran dan melaksanakan pembelajaran,  kemampuan  hubungan  emosional  dengan  peserta  didik, kemampuan penilaian hasil belajar peserta didik, mempunyai keterampilan yang lain dikuasai dan hubungan sosial lingkungan sekolah serta ada pelatihan MGMP dan workshop guru-guru supaya ada pengembangan pengetahuan guru.(3) Relevansi pelaksanaan rencana strategik guru dalam meningkatkan kinerja guru yaitu kepala sekolah sebagai superivisor melaksanakan peranannya seperti memberikan  bantuan,  melakukan  bimbingan,melakukan  pengawasan  dan penilaian terhadap masalah-masalah yang berhubungan dengan teknis penyelenggaraan dan pengembngan pendidikan. Relevansi yang lain adalah bisa dilihat dari beberapa perolehan kejuaraan diraih oleh peserta didik, perubahan sikap peserta didik dan fasilitas  sekolah. Banyak lomba yang didapatkan yakni SISPALA, O2SN, Teater serta lomba yang lain. Itu sebagai bukti dari pembinaan yang dilakukan oleh sekolah.
File Selengkapnya.....




3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "3. Analisis Pelaksanaan Rencana Strategik dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi