4. Analisis Pelayanan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Minat Baca Peserta Didik Di Smp Negeri

ABSTRAK

Skripsi ini berjudul Analisis Pelayanan Perpustakaan Sekolah Terhadap Minat  Baca  Peserta  Didik  di  Smp  Negeri  1  Galesong  Selatan.  Peneliti  ini bertujuan   mengungkap   tentang   gambaran   pelayanan   perpustakaan   sekolah terhadap peningkatan minat baca peserta didik. Ada 3 rumusan masalah yang menjadi titik fokus dalam penelitian ini yaitu: 1). Bagaimana pelayanan perpustakaan sekolah di Smp Negeri 1 Galesong Selatan 2). Bagai mana minat baca peserta didik di Smp Negeri 1 Galesong Selatan? 3). Sejauh mana pelayanan perpustakaan terhadap upaya peningkatan minat baca peserta didik di Smp Negeri 1 Galesong Selatan.
Jenis metode penelitian yang di gunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang di gunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dan tidak di manipulasi keadaan dan  kondisinya.  Penelitian  kualitatif menempatkan  peneliti  sebagai  instrument kunci, teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara mendalam dan analisis data. Berdasarkan hasil diatas dapat disimpulkan bahwa penelitian ini adalah penelitian yang berusaha untuk menghasilkan data-data dan bukan angka.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1). kurangnya perhatian pihak sekolah terhadap peningkatan pelayan perpustakaan mulai dari minimnya koleksi buku, 2). fasilitas yang tidak memadai, tidak adanya petugas perpustakaan yang mampu melayani setiap kebutuhan pengunjung, dan 3). kurang baik proses pengelolaan perpustakaan oleh kepala perpustakaan. Sehingga mempengaruhi peningkatan minat baca peserta didik, data menunjukkan kurangnya peningkatan minat baca peserta didik di Smp Negeri 1 Galesong Selatan.
Berdasarkan hasil penelitin yang dilakukan oleh penulis dapat dinyatakan bahwa, pelayanan perpustakaan di Smp Negeri 1 Galesong Selatan masih banyak yang perlu di tambah dan tingkatkan lagi terutama jumblah pegaiwai yang masih kurang, masih perlu ditambah pegawai yang lebih profesional lagi, jumlah buku yang masih minim masih perlu pengadaan buku-buku baru, ruangan perpustakaan yang sempit dan  kotor masih perlu di perluas dan dibersihkan lagi, juga fasilitas pendukung yang belum ada seperti AC, komputer, dan lampu, itu semua perlu di siapkan supaya peserta didik merasa tertarik untuk datang berkunjung di perpustakaan tersebut.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

4. Analisis Pelayanan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Minat Baca Peserta Didik Di Smp Negeri adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "4. Analisis Pelayanan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Minat Baca Peserta Didik Di Smp Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel