9. Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja Pegawai

ABSTRAK

Penelitian ini membahas tentang: bagaimana motivasi kerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, bagaimana kinerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, dan adakah hubungan yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja  pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.
Adapun tujuan dari penelitian ini pertama untuk mengetahui motivasi kerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar kedua untuk mengetahui kinerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dan ketiga untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja   pegawai   di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar.
Penelitian ini adalah   penelitian kuantitatif asosiatif dengan menggunakan pendekatan penelitian pendidikan dan psikologi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai baik PNS maupun honorer di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, yang berjumlah 43 orang sehingga menggunakan total sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket skala likert tentang motivasi  kerja  dan  kinerja  pegawai.  Teknik  analisis  data  yang  digunakan  yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial.
Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa motivasi kerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar berada pada kategori sedang, yakni sebesar 67%. Adapun kinerja pegawai di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar juga berada pada kategori sedang, yakni sebesar 65%. Sedangkan kesimpulan akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi kerja dengan kinerja pegawai  sebesar  0,997%  atau  jika  dikonsultasikan  pada  pedoman  interpretasi koefesien korelasi maka hubungan kedua variabel tersebut sangat kuat.
Implikasi dari penelitian tersebut sesuai dengan data adalah bila motivasi kerja rendah maka kinerja pun akan rendah meskipun kemampuannya ada dan baik. Sehingga diharapkan kepada pimpinan untuk senantiasa memberikan motivasi dan memperhatikan kebutuhan dari pegawainya. Kepada seluruh pegawai diharapkan untuk meningkatkan kinerjanya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan agar tujuan yang diinginkan bersama dapat tercapai dengan efektif dan efisien.
File Selengkapnya.....




9. Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja Pegawai adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 9. Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja Pegawai - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

9. Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja Pegawai


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "9. Hubungan antara Motivasi Kerja dengan Kinerja Pegawai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi