21. Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SDN 30

ABSTRAK
Rumusan Masalah Penelitian adalah: 1) Bagaimana penerapan fungsi-fungsi manajemen di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep? 2) Apa faktor penghambat dan pendorong dalam meningkatan mutu pendidikan  di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep? 3) Bagaimana penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep?
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1) Untuk mengetahui penerapan fungsi-fungsi manajemen di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep. 2) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendorong dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 30 Sumpang  Bita Kabupaten Pangkep. 3) Untuk mengetahui seberapa besar penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep.
Dalam pelaksanaan penelitian ini peneliti memilih Jenis penelitian Kualitatif, pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data penulis melakukan wawancara, observasi, dokumentasi dan uji keabsahan data dengan teknik Triangulasi. 
Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa  penerapan
fungsi-fungsi manajemen di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep tergolong baik, terbukti dari terpenuhinya semua kegiatan dalam proses pelaksanaan fungsifungsi manajemen. Secara garis besar terdapat dua faktor yang berpengaruh terhadap mutu pendidikan, di antaranya: 1) Faktor pendukung yang meliputi, kepemimpinan kepala sekolah, koordinasi dan kerjasama serta keterampilan guru dalam mengelola kelas, 2) Faktor penghambat meliputi, sarana dan prasarana, anggaran atau pembiayaan pendidikan serta rendahnya kualitas pendidik. Penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pendidikan di SDN 30 Sumpang Bita Kabupaten Pangkep belum maksimal tetapi sudah cukup berhasil meskipun keberhasilannya belum merata karena terdapat beberapa faktor yang menghambat.
Implikasi dari penelitian ini adalah Penerapan fungsi manajemen dalam meningkatkan mutu pendidikan harus dikondisikan dengan anggaran belanja sekolah serta konsep strategis sebagai pengantisipasian dari faktor penghambat yang dapat menguras waktu dan tenaga pendidik seperti guru dan tenaga kependidikan lainnya. kemudian, penerapan fungsi manajemen yang sesuai dengan prosedur serta proses dari tahapan manajemen harus melalui nilai-nilai kedisiplinan dalam administrasi sehingga mutu pendidikan yang di titik beratkan pada siswa sesuai dengan visi dan misi sekolah.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

21. Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SDN 30 adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "21. Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di SDN 30"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel