26. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Pegawai

ABSTRAK
Rumusan Masalah Penelitian adalah: 1). Bagaimana gaya kepemimpinan kepala Madrasah di MAN I Kota Makassar? 2). Bagaimana kinerja pegawai di MAN I Kota Makassar? 3). Apakah gaya kepemimpinan kepala Madrasah berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai di MAN I Kota Makassar?
Dalam pelaksanaan penelitian ini penulis memilih Jenis penelitian kuantitatif, pendekatan metodesurvei. Untuk memperoleh data penulis melakukan, observasi, angketdandokumentasi.
Populasi dari penelitian ini adalah kesuluruhan pegawai di MAN I Kota Makassar yang telah ditetapkan untuk dipelajari dan disimpulkan. Dalam penelitian ini, yang dijadikan populasi adalah Pegawai di MAN I Kota Makassar yang berjumlah  14 orang. Populasi pada penelitian ini relatif kecil atau kurang dari 100 orang, maka penentuan pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampel jenuh atau sensus dengan jumlah 14 orang.
Instrumen penelitian yang dipilih oleh penulis adalah Angket, angket yang digunakan dalam penelitian ini merupakan angket tertutup, yaitu angket yang telah memuat alternatif jawaban agar mempermudah para responden dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan. Angket yang disajikan dalam bentuk sedemikian rupa sehingga responden diminta untuk memilih satu jawaban yang sesuai dengan karakteristik dirinya dengan cara memberikan tanda silang (x) atau tanda check (√).
Hasil penelitian ini antara lain (1) gaya kepemimpinan kepala MAN I Kota Makassar berada dalam kategori sedang, hal tersebut diperoleh dari hasil analisis data 14 pegawai sebagai sampel dengan rincian, 1 atau 7,14% pegawai yang berada dalam kategori tinggi, 9 atau 64,28% pegawai yang berada dalam kategori sedang, 4 atau 28.57% pegawai yang berada dalam kategori rendah. (2) kinerja
pegawai berada dalam kategori sedang, hal tersebut diperoleh dari hasil analisis data 14 pegawai sebagai sampel dengan rincian, 2 atau 14.28% pegawai yang berada pada kategori tinggi, 10 atau 71.42 % pegawai yang berada pada kategori sedang, 3 atau 21.42% pegawai yang berada pada kategori rendah.
Berdasarkan hasil statistik inferensial pengujian hipótesis yang menunjukkan bahwa nilai (t) yang diperoleh dari hasil perhitungan (thitung) =8.005 lebih besar dari pada nilai (t) yang diperoleh dari tabel distribusi (ttabel) = 4.23 thitung≥ ttabel = 8.005≥ 4.23, hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya kepemimpinan kepala madrasah terhadap kinerja pegawai MAN I Makassar.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

26. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Pegawai adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "26. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah terhadap Kinerja Pegawai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel