27. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru di SDN

ABSTRAK
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui (1) gambaran kepemimpinan Kepala Sekolah di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba, (2) gambaran kedisiplinan guru di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba dan (3) untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. 
Pada dasarnya penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif.  Populasi dalam penelitian ini adalah 9 guru di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. Sampel dalam penelitian ini adalah guru di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba yang berjumlah 9 orang, dengan menggunakan sampel jenuh atau mengambil keseluruhan populasi untuk dijadikan sampel. Dengan menggunakan jenis penelitian berdasarkan metode survei. Data diperoleh melalui instrumen angket dan dokumentasi, dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. 
Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa gaya  kepemimpinan kepala sekolah di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba berada pada kategori sedang yakni 77,78%. Adapun kedisiplinan guru di SDN No. 119 Karassing Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba berada pada kategori sedang yakni 66,67%. Sedangkan kesimpulan akhir dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara gaya kepemimpinan kepala sekolah terhadap kedisiplinan guru sebesar 98,01% atau jika dikonsultasikan pada pedoman interpretasi koefesien korelasi maka hubungan kedua variabel tersebut sangat kuat. 
Implikasi dalam penelitian ini memberikan gambaran, motivasi, semangat, dan  perhatian yang serius terhadap kepala sekolah agar mampu meningkatkan gaya kepemimpinannya serta menjadikan guru lebih kompeten dalam bekerja. Sehingga Guru dapat meningkatkan kedisiplinannya dengan baik dan lebih menyadari akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai guru dalam lembaga pendidikan.
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

27. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru di SDN adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "27. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kedisiplinan Guru di SDN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel