40. Pengaruh Manajemen Kesiswaan Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai, bagaimana gambaran manajemen kesiswaan yang diterapkan di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone, bagaimana gambaran prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone dan adakah pengaruh manajemen kesiswaan terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone.
Tujuan pada penelitian ini yaitu, untuk mengetahui gambaran penerapan manajemen kesiswaan kepada peserta didik XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone, untuk mngetahui gambaran prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone dan untuk mengetahui adakah pengaruh manajemen kesiswaan terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone. 
Pada penelitian ini yang dijadikan populasi ialah seluruh Peserta didik kelas XI Jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone, yakni terdiri dari 37 orang dan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah teknik sampling jenuh atau biasa juga disebut sebagai sensus. Adapun instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data ialah menggunakan angket dan dokumentasi tentang pengaruh manajemen kesiswaan terhadap prestasi belajar peserta didik. Teknik analisis data yang digunakan ialah statistik deskriptif untuk menjawab gambaran kategorisasi variabel penerapan manajemen kesiswaan di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone dan gambaran prestasi belajar peserta didik di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone. Kemudian menggunakan teknik analisis inferensial untuk mencari adakah pengaruh manajemen kesiswaan terhadap prestasi belajar peserta didik.
Berdasarkan teknik analisa data statistik deskriptif penerapan manajemen kesiswaan di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone berada pada kategori sedang, dan gambaran prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone berada di kategori rendah. Berdasarkan tehnik analisis data statistik inferensial yang dilakukan untuk mengetahui adakah pengaruh manajemen kesiswaan terhadap prestasi belajar peserta didik kelas XI jurusan IPA di SMA Negeri 2 Model Watampone Kab. Bone. Ditemukan nilai Thitung = - 1,211 dengan nilai signifikansi taraf signifikansi sebesar 5% (thitung

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

40. Pengaruh Manajemen Kesiswaan Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "40. Pengaruh Manajemen Kesiswaan Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel