44. Pengaruh Manajemen Tenaga Pendidik terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah

ABSTRAK
Skripsi ini memebahas menegenai bagaimana gambaran manajemen tenaga pendidik di MTs. Guppi Kaluppang Kab. Enrekang, bagaimana gambaran prestasi belajar peserta didik di MTs. Guppi Kaluppang Kab. Enrekang dan apakah ada pengaruh manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik di MTs. Guppi Kaluppang Kab. Enrekang.
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mendapat gambaran mengenai pengaruh manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi beajar peserta didik di MTs Guppi Kaluppang (2) Untuk mengetahui prestasi belajar peseta didik di MTs Guppi Kaluppang (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik di MTs Guppi Kaluppang.
Selanjutnya jenis penelitian ini berdasarkan metodenya adalah penelitian expost facto yang merupakan bagian dari pendekatan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga pendidik/guru MTs. Guppi Kaluppang, yang berjumlah 12 orang dan peserta didik berjumlah 30 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan regresi sederhana. 
Hasil penelitian dapat menyimpulkan: 1) Manajemen tenaga pendidik yang dilihat dari hasil penilaian 12 responden berada dalam kategori sedang, yakni sebesar 75%; 2) Prestasi belajar peserta didik yang dilihat dari hasil penilaian 30 responden juga berada pada kategori sedang, yakni sebesar 80%; 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik dilihat dari hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai dengan taraf signifikan 5%. Jadi kontribusi Manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik di MTs. Guppi Kaluppang memiliki pengaruh yang siginifikan melalui perhitungan thitung > ttabel yaitu 4,76 >2,05 sehingga variabel X terhadap Y memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.
Sehubungan dengan hasil penelitian yang telah dikemukakan di atas implikasi dari penelitian ini dapat dijadikan literatur atau referensi tambahan dan sebagai wacana, serta masukan mengenai pengaruh manajemen tenaga pendidik terhadap prestasi belajar peserta didik, bahwa dengan implementasi manajemen tenaga pendidik yang optimal akan mempengaruhi prestasi belajar peserta didik, sehingga menghasilkan kualitas madrasah yang maksimal sesuai dengan harapan.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

44. Pengaruh Manajemen Tenaga Pendidik terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "44. Pengaruh Manajemen Tenaga Pendidik terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel