46. Pengaruh Organisasi Palang Merah Remaja terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MAN

ABSTRAK
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana organisasi palang merah rema ja Di MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba? 2) Bagaimana prestasi belajar peserta didik di MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa Kabupaten baulukumba? 3) Adakah pengaruh organisasi palang merah remaja terhadap tinggi rendahnya prestasi belajar peserta didik di MAN 1 Bulukumba Kecamatann Bulukumpa Kabupaten Bulukumba?
Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dan populasi dalam penelitian ini yaitu peserta didik MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa Kabupaten baulukumba dan menjadi sampel hanya 18 peserta didik, dengan menggunakan sampling jenuh. Instrumen penelitian menggunakan pedoman angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistic deskriptif dan teknik analisis statistic inferensial.
Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistic deskriptif, organisasi palang merah remaja di MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba mempunyai nilai rata-rata 61,8, berada pada kategori sedang dan prestasi belajar peserta didik di MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba mempunyai nilai rata-rata 105,16, berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan hasil uji regresi sederhana diperoleh nilai thitung= 0,520. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa organisasi palang merah remaja tidak berpengeruh terhadap prestasi belajar peserta didik di MAN 1 Bulukumba Kecamatan Bulukumpa  Kabupaten Bulukumba Karena thitung= 0,520>ttabel= 1,746 pada taraf signifikan 5%.
Berdasarkan hasil penelitin tersebut, ada beberapa implikasi yang berkaitan dengan organisasi palang merah yaitu Melihat pengaruh organisasi palang merah remaja berpengaruh terhadap prestasi belajar peserta didik di MAN 1 Bulukumba, hendaknya pihak sekolah llebih memperhatikan peserta didik yang berkecimpung dalam sebuah organisasi untuk tetap memperhatikan pelajaran dan tetap mempertahankan pelajarannya. Bagi peneliti selanjutnya, peneliti menyarankan untuk melanjutkan penelitian yang serupa dengan melihat faktor-faktor yang lain yang berkaitan dengan orgamisasi palang merah remaja atau melihat bagaimana prestasi pelajar peserta didik dan lain-lain sebagainya.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

46. Pengaruh Organisasi Palang Merah Remaja terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MAN adalah yang barusan kamu baca.

Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari. Tersedia File Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP, Pertanyaan dan Konfirmasi Via WA Klik Disini

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada 10.000++ referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "46. Pengaruh Organisasi Palang Merah Remaja terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik di MAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel