51. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pengelolaan perpustakaan sekolah terhadap minat baca peserta didik di MAN POLMAN Kec.Mapilli Kab. Polewali Mandar. Adapun rumus masalah pada penelitian ini adalah Bagaimanakah pengelolaan perpustakaan sekolah di MAN POLMAN, Bagaimanakah minat baca peserta didik di MAN POLMAN dan Adakah pengaruh pengelolaan perpustakaan sekolah terhadap minat baca peserta didik di MAN POLMAN Kec. Mapilli Kab. Polewali Mandar.
Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang mengharuskan peneliti terjung langsung kelapangan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI MAN POLMAN sebanyak 31 siswa. Teknik pengembilan sampel adalah Random Sampling yaitu dengan mengacak nama-nama peserta didik sesuai dengan jumlah populasi yang ada. Instrument pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi untuk mengetahui minat baca peserta didik. Data tersebut kemudian dianalisis deskriptif dan inferensial.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh analisis deskriptif data pengelolaan perpustakaan sekolah memperoleh kategori sedang yakni  87,10% maka nilai tersebut berada pada interval 57,94 ≤X<68 5="" 61="" 64="" analisis="" baca="" barada="" berada="" besarnya="" dalam="" dengan="" di="" didik="" ditolak="" hasil="" ho="" inferensial="" interval="" jika="" kategori="" kriteria="" maka="" memperolah="" menggunakan="" minat="" nilai="" pada="" pengujian="" peroleh="" peserta="" regresi="" responden="" sedang="" sedangkan="" sederhana="" sementara="" signifikansi="" t="" taraf="" tersebut="" thitung="" ttabel="1,699," uji="" untuk="" yakni="" yang=""> ttabel karena  (10,589 >1,699) maka Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pengelolaan perpustakaan sekolah terhadap minat baca peserta didik di MAN POLMAN Kec. Mapilli Kab. Polewali Mandar
Saran penelitian ini adalah: 1)Bagi pustakawan sebaiknya melakukan pengelolaan perpustakaan sekolah dengan meningkatkan fasilitas serta memeliharanya  dengan baik terutama koleksi buku yang tersedia agar peserta didik tetap memanfaatkan waktunya belajar diperpustkaan .2)Bagi pustakawan diharapkan agar mampu meningkatkan suasana nyaman yang lebih kondusif agar siswa lebihtertarik dan tidak merasakan bosan selama berada di ruang perpustakaan. 3)Bagi peneliti selanjutnya, disarankan agar mengadakan penelitian dengan cakupan materi lainnya dengan berdasarkan manajemen perpustakaan yang peneliti lakukan.

Kata Kunci: Minat Baca
File Selengkapnya.....




51. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 51. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

51. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "51. Pengaruh Pengelolaan Perpustakaan Sekolah terhadap Minat Baca Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi