54. Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik

ABSTRAK
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik di MTs Guppi Samata Kab. Gowa. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepemimpinan guru yang ada di sekolah terhadap perkembangan kemandirian peserta didik di MTs Guppi Samata Gowa. 
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif artinya penelitian yang berpusat atau menghasilkan angka-angka (data deskriptif) dengan metode ex-post facto. Penelitian expost facto untuk menguji variabel independen yang merupakan variabel bebas yang mempengaruhi timbulnya variabel dependen (terikat).  Variabel terikat yang diselidiki adalah kemandirian peserta didik dan variabel bebasnya kepemimpinan guru. 
Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh kesimpulan bahwa kepemimpinan guru memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan kemandirian peserta didik di MTs Guppi Samata Gowa. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji hipotesis thitung = 6 > t0,025 = 2,048, yang dimana uji hipotesis membuktikan bahwa (thitung) lebih besar dari (ttabel), maka Ho ditolak. Sehingga kepemimpinan guru berpengaruh terhadap kemandirian peserta didik di MTs Guppi Samata Kab. Gowa. 
Kepemimpinan guru secara efektif sangat berpengaruh serta mendukung dalam proses pembentukan maupun peningkatan kemandirian setiap peserta didik. Kepemimpinan guru harus sesuai nilai-nilai dan dasar-dasar sifat kepemimpinan  itu sendiri sehingga secara natural dapat diterima oleh peserta didik dan dapat dijadikan sebagai patokan dan pedoman untuk peserta didik agar menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi anak yang berguna untuk orang tua, bangsa dan Negara.
Sehubungan dengan hasil penelitian yang telah dikemukakan diatas dan sebagai keterbatasan yang dimiliki penulis dalam penelitian ini, serta implikasinya dalam upaya memberikan motivasi, semangat, dan perhatian yang serius terhadap kepemimpinan guru.

File Selengkapnya.....




54. Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 54. Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

54. Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "54. Pengaruh Persepsi Kepemimpinan Guru Terhadap Kemandirian Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi