58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik

ABSTRAK
Skripsi ini membahas mengenai Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peranan komunikasi pendidikan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar, dan apa hambatan yang dihadapi dalam komunikasi pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran umum motivasi belajar. Untuk mengetahui peranan komunikasi pendidikan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 2 Mappakasunggu Kabupaten Takalar.
Metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dan dokumentasi, adapun subyek dalam penelitian ini adalah guru dan peserta didik. Teknik pengelolaan data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam menguji keabsahan data digunakan metode triangulasi. 
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan komunikasi pendidikan di SMP Negeri 2 Mappakasunggu yaitu guru sebagai informator, guru sebagai motivator, dan guru sebagai fasilitator. Dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik guru harus mengetahui kebutuhan belajar peserta didik, memberikan penghargaan kepada peserta didik serta menciptakan kegiatan belajar yang menarik. Hambatan yang dihadapi dalam komunikasi pendidikan antara lain karakter peserta didik dan lingkungan belajar peserta didik.

File Selengkapnya.....




58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "58. Peranan Komunikasi Pendidikan dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi