59. Peranan Manajemen Kebijakan Pendidikan dalam Mengaplikasikan Visi dan Misi SMK Negeri

ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang bagaimana gambaran manajemen kebijakan pendidikan di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng, dan gambaran visi misi di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng serta peranan manajemen kebijakan pendidikan dalam mengaplikasikan visi dan misi di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran manajemen kebijakan pendidikan di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng, mengetahui gambaran visi dan misi di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng serta untuk mengetahui peranan manajemen kebijakan pendidikan dalam mengaplikasikan visi dan misi di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng. Serta memiliki kegunaan untuk berbagai pihak, baik itu dari pihak tempat penelitian maupun dari pihak peneliti sendiri.
Penelitian ini termasuk deskriptif kualitatif, sumber data dalam penelitian ini menentukan subjek dan objek penelitian, metode pengumpulan datanya dengan mengacu pada pedoman wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analis data kualitatif dilakukan secara terus menerus sampai tuntas sehingga datanya jenuh. Aktivitas yang dilakukan dalam analisis data yaitu data reduction, data display, dan clonclusion drawing/verification.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran manajemen kebijakan pendidikan di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng dalam perumusannya, kebijakan yang diambil ada yang melalui mekanisme rapat bersama dengan tim perumus kebijakan seperti Kepala Sekolah, Wakil-wakil kepala sekolah, Pengurus Komite, Dewan guru dan orang tua peserta didik. Ada pula kebijakan dikeluarkan tanpa melalui mekanisme rapat yang sifatnya mendesak. Dalam pelaksanaannya, kebijakan dilakukan secara bertahap dan memprioritaskan  kebijakan yang disesuaikan dengan keadaan serta kebutuhan sekolah. Dalam pelaksanaan kebijakan tersebut akan menemui berbagai macam masalah sehingga membutuhkan sistem pengambilan keputusan. Adapun langkah-langkah dalam pengambilan keputusan yaitu menerima saran dari pihak-pihak yang berkepentingan kemudian mempertimbangkan dengan menyesuaikan kebutuhan sekolah. Hasil keputusantersebut dikomunikasikan kepada seluruh warga sekolah melalui rapat bersama. Gambaran visi dan misi di SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng yaitu dalam pengaplikasiannya visi dan misi sekolah mencerminkan SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng sebagai sekolah Adiwiyata yang merupakan program berbudaya lingkungan hidup, berwawasan global yang didasari dengan keimanan dan ketakwaan. Peranan manajemen kebijakan pendidikan dalam mengaplikasikan visi dan misi SMK Negeri 1 Bantaeng Kabupaten Bantaeng yaitu manajemen kebijakan pendidikan memiliki peran sebagai pedoman dalam membuat keputusan dan menjadi dasar untuk menjalankan pendidikan yang muaranya adalah pencapaian visi dan misi sekolah.
Untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas maka tak lepas dari visi dan misi pendidikan, semakin kuat visi dan semakin baik misinya maka akan semakin berkualitas juga sumber daya manusia yang dapat dihasilkan sehingga dalam mengaplikasikakan visi dan misi pendidikan membutuhkan kebijakan sebagai pedoman atau dasar dalam setiap pelaksanaannya. Selain itu, dibutuhkan kerjasama seluruh warga sekolah melalui kerjasama tertentu baik dalam kegiatan organisasi maupun kegiatan manajemen akan mampu terealisasi dan mencapai tujuan pendidikan yang optimal.

File Selengkapnya.....




59. Peranan Manajemen Kebijakan Pendidikan dalam Mengaplikasikan Visi dan Misi SMK Negeri adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 59. Peranan Manajemen Kebijakan Pendidikan dalam Mengaplikasikan Visi dan Misi SMK Negeri - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

59. Peranan Manajemen Kebijakan Pendidikan dalam Mengaplikasikan Visi dan Misi SMK Negeri


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "59. Peranan Manajemen Kebijakan Pendidikan dalam Mengaplikasikan Visi dan Misi SMK Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi