60. Peranan Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SD

ABSTRAK
Rumusan Masalah Penelitian adalah : 1). Bagaimana pelaksanaan supervisi di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng? 2). Bagaimana gambaran profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng? 3). Bagaimana peranan supervisor Pendidikan dalam meningkatkan profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng?
Tujuan penelitian ini adalah untuk: 1). Untuk mengetahui seperti apa pelaksanaan supervisi di SD 14 Allu Kabupaten Bantaeng. 2). Untuk mengetahui seperti apa gambaran profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng. 3). Untuk mengetahui seberapa besar peranan supervisor dalam meningkatkan profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng.
Dalam pelaksanaan penelitian ini peneliti memilih Jenis penelitian Kualitatif, pendekatan fenomenologi. Untuk memperoleh data penulis melakukan, wawancara, observasi, dokumentasi dan penguji keabsahan data yaitu Triangulasi.
Hasil penelitian ini antara lain: (1) Pelaksanaan supervisi di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng supervisor telah melaksanakan supervisi dalam upaya pengembangan dan peningkatan profesionalitas guru yaitu mengumpulkan penilaian mengenai situasi belajar mengajar dengan melakukan penilaian terhadap guru dan peserta didik, melakukan tinjauan kelas (2) Gambaran profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng yaitu guru menyediakan perangkat pembelajaran sebelum melaksanakan proses pembelajaran, penguasaan kompotensi dasar terhadap mata pelajaran yang diampuh, penguasaan serta pengembangan materi ajar, pemanfaatan teknologi informasi (3) Peranan supervisor pendidikan dalam meningkatkan profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng yaitu supervisor mampu melaksanakan peranannya seperti melakukan bimbingan dan pengarahan, membantu dalam pemilihan metode, membantu dalam pemilihan sumber pengajaran, dapat bertindak sebagai pemimpin, moderator, pemateri dan motivator mampu menerima saran dan kritikan yang di berikan kepadanya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa supervisor pendidikan berperan dalam meningkatkan profesionalitas guru di SD Negeri 14 Allu Kabupaten Bantaeng.

File Selengkapnya.....




60. Peranan Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SD adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 60. Peranan Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SD - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

60. Peranan Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SD


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "60. Peranan Supervisor Pendidikan dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru di SD"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi