62. Sistem Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Pendidik

ABSTRAK
Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana sistem pelatihan dan  pengembangan tenaga pendidik di MTs Negeri 1 kota Makassar. Pokok masalah tersebut selanjutnya di-breakdown ke dalam beberapa submasalah atau pertanyaan penelitian, yaitu: (1) Bagaimana sistem pelatihan tenaga pendidik di MTsN 1 Kota Makassar? (2) Bagaimana sistem pengembangan tenaga pendidik di MTsN 1 Kota Makassar? 
Jenis penelitian ini tergolong dengan pendekatan kualitatif dengan pendekatan penelitian yang digunakan adalah: fenomenologi. Adapun sumber data penelitian ini adalah Kepalah Madrasah dan Tenaga Pendidik. Selanjutnya, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Lalu teknik pengelolahan dan analisis data dilakukan dengan melalui tiga tahapan, yakni: reduksi data, penyajian data, dan penerikan kesimpulan. 
Hasil penelitian ini antara lain: (1) Sistem pelatihan tenaga pendidik di MTsN 1 Kota Makassar telah terlaksana dengan baik, hal ini dapat dilihat dari semua tenaga pendidik baik yang PNS maupun yang masih non PNS telah mengikuti pelatihan, setidaknya pelatihan yang diadakan oleh pihak sekolah seperti MGMP dan  Lokakarya, dan Kursus Kependidikan (2) Sistem pengembangan tenaga pendidik di MTsN 1 Kota Makassar juga berjalan sebagaimana mestinya hal ini dapat dilihat dari hampir semua tenaga pendidik di madrasah tersebut adalah pegawai negeri sipil yang telah tersertifikasi, bahkan ada yang sedang melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana.  Dengan pelatihan dan pengembangan yang efektif dapat memperlancar proses pembelajar yang nantinya memudahkan pendidik dan peserta didik dalam mencapai tujuan pendidikan. 
Implikasi dari penelitian ini adalah: (1) Berbagai bentuk pelatihan dan pengembangan  yang diikuti oleh tenaga pendidik di MTsN 1 kota makassar harus terus dipertahankan dan kembangkan. (2) Kepala madrasah harus lebih selektif dalam menentukan tenaga pendidik yang akan diikutsertakan dalam pelatihan dan pengembangan agar semua teanga pendidik memiliki kesempatan yang sama dan
merata.
  
File Selengkapnya.....




62. Sistem Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Pendidik adalah yang barusan kamu baca. MAU DAPAT FILE INI, Cukup 50RIBU saja untuk bea support dan pemeliharaan web ini kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 62. Sistem Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Pendidik - Jika setuju silahkan bisa Request via WA Klik Disini

62. Sistem Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Pendidik


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "62. Sistem Pelatihan dan Pengembangan Tenaga Pendidik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
WhatsApp Klikskripsi